NEWS

Tingkatkan Kualitas Kawasan Kumuh, Wakil Ketua Komisi V DPR RI Bersama Bupati Muna Letakkan Batu Pertama Pembangunan di Desa Lagasa

549
×

Tingkatkan Kualitas Kawasan Kumuh, Wakil Ketua Komisi V DPR RI Bersama Bupati Muna Letakkan Batu Pertama Pembangunan di Desa Lagasa

Sebarkan artikel ini
Proses peletakan batu pertama di Desa Lagasa oleh Bupati Muna LM Rusman Emba dan Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Ir Ridwan Bae

MUNA, MEDIAKENDARI.COM – Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Ir Ridwan Bae bersama Bupati Muna, LM Rusman Emba menggandeng Balai Pemukiman Wilayah Sulawesi Tenggara meletakkan batu pertama pekerjaan peningkatan kualitas pemukiman kumuh di Desa Lagasa, Kecamatan Duruka, Kabupaten Muna pada Jumat, 3 Maret 2023.

Bupati Muna, LM Rusman Emba menuturkan pihaknya akan terus melakukan renovasi meski dengan keterbatasan anggaran.

“Masyarakat mesti bersyukur dengan nikmat tuhan ini, kalau bicara tentang fakta ini yang pertama meletakkan batu pertama di tahun 2000 an yakni hanya pak Ridwan ini,” jelasnya Jumat 3 Maret 2023.

Baca Juga : Tim Rescue Damkar Kota Kendari Evakuasi Seekor Ular Sepanjang Lima Meter

Kemudian Bupati juga meminta kepada kepala desa dan masyrakat desa Lagasa agar jangan menghalangi proses ini jika ada maka bisa disampaikan, karena ini untuk kebutuhan dan kesejatraan masyarakat.

“Dan kami juga mengucapkan terimakasih pada pak Ridwan, semoga pembangunan ini bisa selesai dan segera dinikmati masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Ir Ridwan Bae, menuturkan kenapa Desa Lagasa jadi perhatiannya karena Desa Lagasa merupakan pintu masuknya kabuaten Muna.

“Misalkan pada saat masuk dari pelabuhan masuk pertamanya dari Desa Lagasa, jika ini kumuh terus menerus, ini tidak akan pernah bagus memang tidak mungkin langsung teratasi karena keterbatasan anggaran negara dan ini pelan-pelan kita atasi dan kita harapkan ini bisa menyatu dengan Kota Raha,” imbuhnya.

Baca Juga : Petugas Dampen Konsel Evakuasi Dua Sarang Tawon yang Meresahkan Warga

Ridwan juga menuturkan kalau dulu ini Desa Lagasa ini pernah mau dibongkar dan dipindahakan masyarakatnya.

“Namun saya bilang jangan tapi kita tata dan perbaiki desanya hingga bisa menyatu dengan Kota,” katanya.

Selanjutnya ia juga meminta pada masyarakat agar membantu dan merawat pembangunan yang ada.

“Jadi masyarakat harus berperan aktif juga, juga harus masyarakat agar menunjukan keramah-tamahan dalam membantu proses pembangunan ini, diterima dengan baik dan juga dipelihara dengan baik dan di manfaatkan dengan baik,” pungkasnya.

Reporter: Sardin.D

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page