oleh

Tinjau Vaksinasi Anak di Tinanggea, Nurlin Surunuddin Bagikan Tas 

-NEWS-77 dibaca

KONAWE SELATAN – Tinjau Vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun, Ketua Tim Penggerak  Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Konawe Selatan Hj Nurlin Surunuddin bagikan doorprize.

Hadiah berupa tas sekolah diberikan kepada siswa yang mengikuti vaksinasi di sekolah SMP 3 Seatap Lalonggasu Kecamatan Tinanggea Kamis,10 Maret 2022.

Hj Nurlin Surunuddin mengatakan pemberian hadiah kepada peserta vaksin sebagai bentuk apresiasi dalam meningkatkan semangat para generasi bangsa tersebut.

Baca Juga : Tingkatkan Perlindungan Pada Anak, Dinkes Genjot Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

” Hadiah tas sekolah yang diberikan kepada peserta bertuliskan “Saya Sudah Divaksin,” kata Nurlin.

Istri bupati Konsel ini mengapresiasi orang tua siswa serta kepada sekolah sekolah yang mendukung pelaksanaan itu. Dirinya merasa senang melihat antusiasme anak-anak untuk di vaksin.

Menurut Anggota DPRD Provinsi ini, untuk mencapai target tentunya dengan melakukan berbagai macam metode dan inovasi sehingga vaksinasi tidak menakutkan bagi anak. Bahu membahu melibatkan banyak pihak.

“Tentunya dukungan dari Pemerintah, TNI, Polri, unsur pendidikan dan pihak terkait lain berkolaborasi menyukseskan program ini,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Tinanggea Ilham Hilal mengatakan vaksinasi hari ini peserta yang kami libatkan semua sekolah-sekolah yang terdekat dari tempat kegiatan.

Baca Juga : Dewan Energi Nasional Apresiasi Pemaparan Gubernur Sultra yang Sistematis 

” Semua sekolah yang terdekat kami libatkan, adapun dosis vaksin yang kami siapkan sebanyak 100 vial,” jelas Ilham Hilal.

Ilham mengatakan adapun target untuk vaksinasi anak di kecamatan tinanggea ditargetkan 2.240 siswa. Sementara untuk presentasi saat ini yang dicapai baru 75 persen.

“Sementara untuk masyarakat umum sudah mencapai 97 persen, dan itu sudah melampaui target,” tutupnya.

 

Penulis : Erlin

Terkini