NEWS

Turnamen Pekalape Puma 2022 Resmi Dibuka Plt Wali Kota Baubau 

666
×

Turnamen Pekalape Puma 2022 Resmi Dibuka Plt Wali Kota Baubau 

Sebarkan artikel ini
Plt Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse (Baju putih) saat memberikan tendangan bola pertama penanda turnamen Pekalape Puma resmi dibuka.

BAUBAU – Turnamen Pekan Kesenian dan Olahraga Pemersatu Pulau Makasar (Pekalape) ke-48 resmi dibuka oleh Plt Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse, Rabu 11 Mei 2022.

Monianse mengatakan agar seluruh pemain dan pendukung tetap menjaga sportifitas dan solidaritas saat pertandingan berlangsung.

Ia berpesan kepada panitia dan masyarakat agar turnamen Pekalape berlangsung secara khidmat dan membawa suasana kegembiraan mengingat kegiatan ini berlangsung masih dalam suasana  lebaran hari raya Idul Fitri sehingga reputasi Puma yang sudah bertahun-tahun melaksanakan turnamen yang sama tetap terjaga dan tidak tercoreng.

Baca Juga : Gedung UMB Rencana Diresmikan Langsung Ketum PP Muhammadiyah 

“Atas nama Pemerintah Kota Baubau dengan izin Allah SWT, turnamen Pekalape Puma 2022 saya nyatakan dibuka dengan resmi,” ucap Plt Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse dalam sambutannya.

“Kami mengapresiasi kerja-kerja panitia. Dimana turnamen ini telah berlangsung bertahun-tahun dan masih dipertahankan. Dan saya tau persis tahun lalu dengan sedikit ada hambatan adanya pandemi, tapi bapak Kapolsek saat itu memberikan izin. Tentunya atas izin Pak Kapolres,” sambung Monianse.

Baca Juga : Ketua DPD REI Sultra Ajak Kaum Milenial Investasi di Bidang Properti

Politisi PDIP itu mengungkapkan pihaknya mendukung penuh berlangsung turnamen tersebut salah satunya menyiapkan pengadil lapangan yang mumpuni dan profesional. Ia mengaku nantinya pencetak gol terbanyak akan diberi apresiasi

“Sebagai wujud perhatian kami terhadap sepak bola sebentar saya akan titip uang. Supaya wasit kita bisa menjaga iklim pertandingan kita dengan baik karena wasit yang memimpin pertandingan dengan adil akan menghasilkan kompetisi yang baik dan akan memghasilkan pemain terbaik,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Syahril Zaimu menambahkan kegiatan tersebut diikuti sebanyak 20 klub lokal yang akan berlangsung selama 28 hari.

 

Reporter : Ardilan

You cannot copy content of this page