NEWS

UKM SAR UHO Gelar Sosialisasi dan Pelatihan Cara Dan Sigap Saat Terjadi Bencana

440
×

UKM SAR UHO Gelar Sosialisasi dan Pelatihan Cara Dan Sigap Saat Terjadi Bencana

Sebarkan artikel ini
Tampak suasana sosialisasi di SMAN 3 Kendari. Foto.Ist

KENDARI – Unit Kegiatan Mahasiswa Search and Rescue Universitas Halu Oleo (UKM SAR UHO) Kendari gelar sosialisasi dan pelatihan mengenai cara dan sigap dalam menyikapi saat terjadi bencana yang bertajuk SAR UHO Goes To School 2022 pada Sabtu 23 April 2022 di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Kendari.

Kegiatan sosialisasi ini dilakukan pada pelajar yang duduk di SMAN 3 Kendari dengan mengusung tema Humanitarian Character Building. Kegiatan ini juga merupakan salah satu program kerja UKM SAR UHO 2022 dari Pusat Operasi dan Kesiapsiagaan.

Ketua Umum UKM SAR UHO, Muhammad Matin Adhiddia mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dalam memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana pada tanggal 26 April 2022 mendatang.

Baca Juga : Ketua DPRD Sultra Apresiasi Kinerja Ketua PMI Butur

“Dalam kegiatan ini UKM SAR UHO menggandeng Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kota Kendari, Sulawesi Tenggara,” ujarnya.

Lebih lanjut Matin mengatakan bahwa materi sosialisasi yang diberikan kepada siswa adalah Siaga Mandiri dan Tas Siaga Bencana.

“Jadi materinya itu ada dua yaitu Siaga Mandiri yang dibawakan oleh Kelapa BPBD Kota Kendari yang diwakili oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan serta materi Tas Siaga Bencana atau Emergency Preparedness Kit dibawakan oleh saya sendiri selaku Ketua Umum UKM SAR UHO,” jelasnya.

Baca Juga : Gubernur Sultra Tandatangani MoU Tiga Rumah Sakit Jantung Pembuluh Darah dan Otak

Dalam kegiatan ini peserta sosialisasi dalam hal ini pelajar di SMAN 3 Kendari begitu antusias dalam mendengarkan materi yang diberikan.

Matin berharap pelajar yang mengikuti kegiatan sosialisasi dan pelatihan ini dapat mengimplementasikannya nanti bila keadaan mendesak, terlebih dapat mengedukasi diri sendiri, keluarga maupun lingkungan sekitarnya.

“Dengan suksesnya kegiatan ini semoga para pelajar SMAN 3 Kendari dapat memahami bagaimana kita sebagai manusia dalam menyikapi situasi bencana dan tentu pelaksanaannya bisa kembali dilakukan,” pungkasnya.

Reporter : Dila Aidzin

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page