NEWS

UPTD BPSDMP Provinsi Sultra Komitmen Tingkatkan Kualitas Petani

561
×

UPTD BPSDMP Provinsi Sultra Komitmen Tingkatkan Kualitas Petani

Sebarkan artikel ini
Ketua UPTD BPSDMP, Nurholis Nur, S.TP,. M.Si

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Provinsi Sultra komitmen meningkatkan kualitas para petani.

Peningkatan ini dilakukan untuk mendukung visi pemerintah dalam meningkatkan stok dan hasil produksi hasil pangan dalam negeri, melalui para petani.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) BPSDMP Provinsi Sultra Nurholis Nur menuturkan, sektor pertanian saat ini khususnya di Provinsi Sulawesi Tenggara nampaknya terus meningkat.

Baca Juga :Pemkot Kendari Berikan Pembekalan Bagi Pelaksana Dahsat Kambu

“Jadi secara umum saya melihat terus meningkat dari tahun ketahun, terbukti dari penyediaan stok beras yang diproduksi beberapa daerah seperti konawe, konseldan bombana” Jelas Nurholis.

Dirinya juga menuturkan, secara tugas pokok dan fungsi UPTD BPSDMP memang fokus pada peningkatan sumber daya manusia pertanian.

“Jadi kita sudah mengusul terkait beberapa pelatihan teknis maupun non teknis, kalau teknis seperti peningkatan budidaya, pertanian, peternakan atau perkebunan, jika non teknis ya pastinya petugasnya, baik petani atau penyuluhnya,” tuturnya.

Baca Juga :Bupati Surunuddin Minta OPD Tetapkan Target Serapan PAD

Nurholis juga menjelaskan, kedepannya UPTD BPSDMP mencoba membangun relasi dengan instansi terkait, untuk bersama meningkatkan mutu industri pertanian.

Dirinya berharap, para petani mampu terus berusaha memajukan industri pertanian dengan cara tidak berhenti bertani dan, terus mengembangkan diri melalui pelatihan.

“Terus mengembangkan diri melalui pelatihan, yang dicanangkan pemerintah baik provinsi maupun Kota, karena sektor ini kini mengalami masa krisis,” pungkasnya.

Reporter : Nur Anisah

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page