MUNA BARATNEWS

Wa Ode Sariani Kembali Salurkan Bantuan Pencegahan Corona

219
×

Wa Ode Sariani Kembali Salurkan Bantuan Pencegahan Corona

Sebarkan artikel ini

Reporter : Jul Awal

LAWORO – Politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Muna Barat (Mubar) Waode Siti Sariani llliahi kembali menyalurkan bantuan berupa alat pencuci tangan lengkap dengan hand sanitizernya serta alat semprot dan cairan disinfektan bagi warga di pasar Kelurahan Konawe Kecamatan Kusambi.

Turut diserahkan juga bantuan drum air dan westafel serta sabun antiseptik kepada masyarakat untuk ditempatkan di rumah ibadah yang ada di wilayah Kecamatan Kusambi, Sawerigadi, dan Napano Kusambi.

Waode Siti Sariani Illaihi menuturkan, aksi peduli sesama ditengah wabah Corona merupakan bentuk kesadaran dari diri pribadi sebagai makhluk sosial. Dikesempatan tersebut ia juga menagarkan tata cara dan metode pola hidup bersih dan sehat.

“Saat ini masyarakat was-was dengan menyebarnya wabah corona. Tapi dengan mengedukasi dan sosialisasi begini pasti masyarakat tidak akan panik. Semoga ini bermanfaat bagi masyarakat,” kata politisi yang akrab disapa Geni di Pasar Konawe, Jumat 3 april 2020.

Ketua DPRD Mubar ini menuturkan, dirinya sudah lima kali menyalurkan bantuan alat pembersih untuk tempat umum dan tempat pelayanan publik di wilayah Kusambi Raya yakni Kecamatan Sawerigadi, Kusambi, dan Napano Kusambi.

“Alhamdulillah semua itu saya sisipkan dari gaji saya sebagai anggota legislatif. Kan saya juga seperti ini karena masyarakat khususnya Kusambi Raya ini. Bahkan Saya tidak seperti inipun, saya tetap akan lakukan sebagai wujud kepedulian kita kepada sesama. Semoga bermanfaat kepada semua masyarakat,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Camat Kusambi Ali Mochtar Jaya, mengaku mengapresiasi aksi sosial Wa Ode Sariani. Dirinya juga mengaku bersyukur karena masyarakat sangat terbantu dan menerima baik dengan apa yang diberikan Ketua DPRD Mubar tersebut.

“Pemerintah kecamatan dan masyarakat berterima kasih kepada beliau. Karena boleh dikata setiap hari dia bersosialisasi ke masyarakat tentang pola hidup bersih untuk mencegah masuknya virus korona,” kata Ali Mohtar Jaya.

Sementara itu, Lurah Konawe, Hamrin mengaku baru kali ini wilayahnya diberi bantuan alat dari anggota legislatif untuk masyarakat dalam mencegah penyebaran virus corona.

“Alhamdulillah apa yang dilakukan beliau sangat luar biasa karena ini sangat bermanfaat dalam pencegahan virus corona. Kami sangat berterima kasih karena baru ibu ketua yang yang melakukan seperti ini di wilayah kami,” ungkap Hamrin.

You cannot copy content of this page