NEWS

Wali Kota Baubau Jadi Orang Pertama yang Terkoneksi di Aplikasi Identitas Kependudukan

1370
×

Wali Kota Baubau Jadi Orang Pertama yang Terkoneksi di Aplikasi Identitas Kependudukan

Sebarkan artikel ini

BAUBAU, MEDIAKENDARI.COM – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), melakukan inovasi berupa membuat aplikasi identitas kependudukan atau aplikasi berbasis digital.

Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse, pun menjadi orang pertama yang data kependudukannya dikoneksikan ke aplikasi identitas kependudukan tersebut.

“Satu hal yang perlu kita syukuri dan kita banggakan, bahwa dengan kemajuan tekonologi digital masyarakat Baubau, sudah dapat memback up handphone-nya dari KTP konvensional ke KTP digital. Kemana-mana tidak lagi perlu membawa fisik KTP, tapi sudah ada di smartphone,” ungkap Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse, Kamis 08 September 2022.

Baca Juga : Wali Kota Baubau Pertimbangkan Penurunan Status PDAM

Politisi PDIP mengtakan, pihaknya akan meminta seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kota Baubau, untuk mengunduh aplikasi digital tersebut disertai dokumen lainnya seperti NPWP, riwayat melakukan vaksinasi Covid-19.

“Apakah sudah vaksin dua atau sudah booster. Saya berharap partisipasi semua ASN. Nanti akan ada kunjungan dari tim Capil. Tapi akan lebih baik kalau mereka punya waktu mendatangi (Capil) sendiri,” terangnya.

 

Penulis : Ardilan

You cannot copy content of this page