NEWS

Wali Kota Kendari Hadiri Peringatan HUT APEKSI Ke-22 di Kota Bandar Lampung

298
×

Wali Kota Kendari Hadiri Peringatan HUT APEKSI Ke-22 di Kota Bandar Lampung

Sebarkan artikel ini
Tampak Wali Kota Kendari bersama Ketua TP PKK Kota Kendari dalam peringatan HUT APEKSI

KENDARI – Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir, S.E., M.E., bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kendari Hj. Sri Lestari Sulkarnain dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Kendari Ridwansyah Taridala Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia atau APEKSI ke 22.

Acara ini berlangsung di Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung mulai tanggal 26-29 Mei 2022. Kegiatan ini dihadiri oleh 41 Kota di Indonesia termasuk Kota Kendari.

Baca Juga : Tingkatkan Sinergitas Program Komunikasi, Diskominfo Sultra Gelar Rakor Tingkat Provinsi di Baubau

Berbagai kegiatan dihadirkan dalam kegiatan itu, dimulai dengan seminar nasional mengenai kebangkitan ekonomi melalui kolaborasi multi pihak, pembukaan expo sampai pada peresmian Youth City Changer (YCC) APEKSI.

HUT APEKSI yang dipusatkan di Grahawangsa itu, juga menghadirkan stand UMKM, senada dengan apa yang disampaikan Ketua APEKSI Bima Arya pada pembukaan HUT APEKSI.

Baca Juga : Kordinir Perputaran Daging Kurban, Kemenag Sultra Bakal Adakan Program Sultra Berkurban

Dirinya menyebut bahwa momentum itu dapat menjadi momen bagi kepala daerah untuk saling bertugas gagasan.

Sementara itu Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo mengatakan peran APEKSI yang di dalamnya terkait dengan pemerintahan, birokrasi, Aparatur Sipil Negara dan juga masyarakat.

Sehingga sangat penting dalam upaya membangkitkan ekonomi dengan membangun kolaborasi terukur dan konsolidatif dengan berbagai pihak, agar percepatan pemulihan ekonomi lebih terarah dan lebih cepat tercapai.

Reporter : Dila Aidzin

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page