NEWS

Wali Kota Serahkan Bantuan Beasiswa ke Pelajar SMP Berprestasi

720
×

Wali Kota Serahkan Bantuan Beasiswa ke Pelajar SMP Berprestasi

Sebarkan artikel ini
Tampak Wali Kota Kendari saat memberikan bantuan

KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari kembali menyerahkan bantuan beasiswa bagi Peserta Didik Berprestasi Keluarga Tidak Mampu APBD Tahun 2022 di aula Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora), Kamis 28 April 2022.

Wali Kota Kendari, H Sulkarnain Kadir mengatakan bahwa bantuan kali ini diberikan pada pelajar tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Baca Juga : Arina Rezkyana Arfa Putri Indonesia Siap Tampil Pada Mei Mendatang

“Kita harapkan anak-anak kita ini bisa menjadi anak yang mempunyai kemampuan, pendidikannya meningkat dengan baik sehingga bisa membanggakan kedua orang tuanya,” ujarnya.

Lebih lanjut Sulkarnain berpesan kepada orang tua murid yang menerima bantuan untuk mendampingi anaknya serta memastikan mereka bisa menghadapi masalah yang dihadapinya.

“Karena ini usia usia yang sangat penting, dimana mereka menemukan jati dirinya, menemukan potensinya, bakatnya di usia-usia seperti ini makanya penting untuk didampingi,” katanya.

Sulkarnain juga menambahkan agar orang tua murid dapat bersinergi dengan guru.

Baca Juga : Plt Wali Kota Baubau : Kinerja PDAM Sangat Memprihatinkan 

“Sedih rasanya ada orang tua melaporkan guru kepihak kepolisian hanya karena diberikan tindakan disiplin agar murid dapat menjadi orang yang lebih baik. Komunikasi lah dengan pihak sekolah cari jalan terbaik karena tentunya seorang guru dalam mendidik pelajar memiliki niatan yang baik,” pesannya.

“Karena ini dunia pendidikan, kecuali mungkin ada sesuatu yang fatal, tapi dari saya komunikasikan terlebih dahulu untuk memastikan agar guru tidak segan untuk melakukan upaya agar anak kita lebih disiplin,” pungkasnya.

Reporter : Dila Aidzin

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page