oleh

Wisuda UHO Gelombang Kedua, Putri Nelayan Asal Kabupaten Muna Jadi Wisudawan Terbaik

-NEWS-383 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Riska Dian Safitri yang merupakan anak seorang nelayan  asal Desa Kamosope, Kecamatan Pasir Putih, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil meraih wisudawan terbaik gelombang kedua periode Juli – Oktober 2022, Rabu (2/11/2022).

Riska merupakan anak pertama dari pasangan La Desa (suami) dan Sholehati (Istri). Mahasiswa Program Studi Sosiologi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) itu berhasil menjadi wisudawan terbaik dengan IPK 3,98 dengan masa studi 3 tahun 2 bulan.

Baca Juga : Sepanjang Oktober 2022, 17 Ribu Kendaraan di Sultra Sudah Daftar Subsidi Tepat

Dirinya bukan saja selesai dan menjadi wisudawan terbaik melainkan juga mematahkan  anggapan orang di kampung halamannya yang mengatakan bahwa perempuan lebih baik dirumah saja dan laki-laki yang bersekolah.

Sehingga dari pencapaian yang diraih itu merupakan salah satu jawaban bahwa perempuan juga layak untuk menempuh pendidikan mendapatkan hasil yang terbaik.

“Di kampung saya itu jarang sekali perempuan untuk sekolah begitu, dan di kampung saya itu mayoritas nelayan jadi banyak yang tidak sekolah dan alasannya kenapa perempuan tidak sekolah katanya perempuan lebih baik di rumah saja dan laki-laki yang sekolah,” ujarnya.

Baca Juga : Peringati Maulid Nabi, Kajati Sultra Titip Pesan ini

Riska bercerita pencapaian yang didapatkannya itu merupakan hasil kerja keras yang ia lakukan selama perkuliahan dengan selalu konsisten dan bersabar dalam melewati segala proses perkuliahan.

Selain itu, kuncinya hanyalah niat dan perjuangan, sebab orang-orang di luar yang berhasil adalah mereka yang mau berusah dan berjuang. “Bahwasanya jika orang lain bisa, kita juga pasti bisa,” katanya.

Reporter : Muhammad Ismail

Facebook : Mediakendari