Yusril Batal Hadir, Fadli Zon Diupayakan Ikuti Kampanye Akbar Mama Ikhlas

BAUBAU – Ketua Umum DPP Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra yang semula direncanakan akan hadir dalam kampanye akbar Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baubau, Waode Maasra Manarfa dan Ikhsan Ismail, Jum’at (22/6/2018) harus batal.

Pakar Hukum Tata Negara kelas Nasional tersebut berhalangan hadir karena Yusril harus menghadiri undangan Raja negeri Jiran Malaysia tiga hari pasca Hari Raya Idul Fitri.

“Pak Yusri memang sempat diagendakan untuk orasi dikampanye akbar kami menurut informasi dari Pak Ruksamin (Ketua DPD PBB Sultra) tetapi batal hadir karena ada agenda keluar negeri,” ucap Wa Ode Maasra Manarfa dikonfirmasi Rabu malam (13/6/2018).

Sebagai pengganti Yusril, kata dia, yang akan hadir ialah ketua DPP PBB Yurisman Star.

“Pak Yurisman akan hadir mengganti pak Yusril. Dia merupakan staf ahli Menteri Pertanian,” ujarnya.

Terpisah, Calon Wakil Wali Kota Baubau, Ikhsan Ismail mengatakan dari kubu Gerindra akan berupaya menghadirkan Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon.

“Kita upayakan supaya pak Fadli Zon bisa hadir dikampanye akbar kami,” tuturnya.

Mantan legislator Sultra tersebut menyebutkan, selain Fadli Zon, sejumlah ketua partai politik (Parpol) serta tokoh – tokoh masyarakat juga turut berorasi menyampaikan program – program unggulan paslon nomor urut 3.

“Kami rencanakan sekitar 10.000 ribu massa yang akan hadir di Kampanye akbar kami. Semua langsung kumpul dilokasi karena KPU melarang adanya konfoi ,” jelas Ketua DPC Gerindra Baubau ini.

Sekedar tambahan, untuk hiburan pihak Mama Ikhlas akan mendatangkan dua artis yakni Dila DA3 dan Dyra Mayori untuk menghibur massa kampanye.

Reporter : Adrilan

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total