FEATUREDKOLAKA TIMUR

Peringati HUT Ke 5, Dikmudora Koltim Gelar Festival Kreativitas Anak Usia Dini

344
×

Peringati HUT Ke 5, Dikmudora Koltim Gelar Festival Kreativitas Anak Usia Dini

Sebarkan artikel ini

TIRAWUTA – Dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), yang ke 5 Tahun, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Koltim mengelar lomba festiVal dan kreativitas anak usia dini, di Lapangan Tenis Nur Latomoro Rate-Rate, Rabu (18/4/2018).

Adapun yang diperlombakan para anak usia dini yakni, lomba mewarnai, gerak dan lagu, menyanyi solo dan fashion show. Dalam lomba tersebut anak-anak tersebut sangat antusias mengikuti lomba.

Kepala Dikmudora Koltim, Hj Surya Hutapea yang membuka kegiatan itu, turut memberikan semangat pada anak-anak yang baru berusia 5 tahun itu. Bukan hanya itu, dirinya juga menghampiri para peserta untuk melakukan foto bersama.

“Kegiatan lomba festival dan kreativitas anak di usia 5 tahun ini, dimaksudkan untuk dibekali ilmu, keterampilan, serta mental anak-anak kita mulai dari usia dini. Sebab jika tidak dibekali dari sekarang, maka anak-anak kita nantinya susah untuk membentuk karakter dan mentalnya,” jelas Surya saat membuka kegiatan lomba tersebut.

BACA JUGA: Pertama di Sulawesi, Perumahan GBR Berbahan Conwood Hadir di Koltim

Oleh karena itu, kata istri Bupati Koltim, keterlibatan orang tua dalam mendidik anak di usia dini sangat perlu. Sehingga ketika masuk ke Taman Kanak-kanak (TK) hingga beranjak ke Sekolah Dasar (SD) sudah tidak susah dan kaku untuk bermain dan menerima pelajaran tersebut.

“Saya sangat senang sekali melihat anak-anak ini mengikuti lomba. Sebab saya lihat semua anak-anak sangat antusias dan senang mengikuti lomba ini,” terangnya.

Untuk itu, ia berharap, agar Seluruh orang tua anak-anak dan termaksud guru, supaya turut mendampingi dan menyaksikan anak-anaknya.

“Setelah para orang tua dan guru sudah ikut menyaksikan lomba tersebut, diharapkan mampu mengaplikasikan di sekolahnya ataupun di rumahnya,” harapnya.


Reporter:Jaspin
Editor: Kardin

You cannot copy content of this page