DPRD KOTA KENDARIKendariMETRO KOTANEWS

3.580 Porsonil Polri dan TNI Siaga

343
×

3.580 Porsonil Polri dan TNI Siaga

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sultra, Ali Mazi beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Farkompinda) meninjauh Pos Pengamanan. Foto: Muh. Ardiansyah R/MEDIAKENDARI.com

Reporter: Muh Ardiansyah R
Editor: La Ode Adnan Irham

KENDARI – Gubernur Sultra, Ali Mazi beserta Ketua DPRD Sultra dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Farkompinda) meninjau Pos Pengamanan Natal dan malam tahun baru di berbagai wilayah di Kota Kendari. Selasa malam, (25/12/2019).

Kata Ali Mazi, kunjungan tersebut melihat beberapa pos pengaman yang telah ditempatkan dapat menjadikan suatu pengontrol situasi pergantian tahun.

“Saya memberikan apresiasi kepada Polri dan TNI, Ini adalah kerja sama yang sangat luar biasa, yang telah tempatkan beberapa pos-pos untuk pengamanan malam natal dan tahun baru,” katanya.

Gubernur menghimbau seluruh masyarakat mematuhi rambu lalulintas serta petunjuk dari petugas yang berada di lapangan. Karena semua untuk kepentingan masyarakat.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sultra, Brigjen Pol Merdisyam menjelaskan, kunjungan tersebut untuk melihat dan melaksanakan pengecekan, khususnya pengamanan hari natal dan malam tahun baru sesuai kegiatan operasi lilin anoa 2019.

Melibatkan 3.580 porsonil Polri, TNI dan instansi lainnya dengan mengamankan kurang lebih 584 objek pengamanan yang tersebar, untuk memantau objek wisata dan tempat keramaian masyarakat lainnya.

“Terdiri dari 61 pos Pam, dan 14 pos pelayanan kurang lebih melibatkan lain 326 gereja 22 terminal 83 pelabuhan,” jelas Merdisyam.

Lanjutnya, untuk menyambut tahun baru, dia mengimbau tetap mengutamakan keselamatan berkendara ketika berlalulintas dan tidak menggunakan angkutan barang untuk membawa orang.

BACA JUGA :

Dia juga mengimbau kendaraan roda dua tetap menggunakan helm standar dan tidak menggunakn kenalpot yang dapat mengundang kebisingan.

“Kami tetap mengantarkan seluruh masyarakat Sultra dengan pelaksanaan pergantian tahun ini dengan aman, lancar dan tertib, terlebih lagi dapat menciptakan suasana kondusif dan saling menghargai,” harapnya.

You cannot copy content of this page