DaerahKONAWE SELATAN

37 Ribu KK di Konsel Sudah Terima Bansos

293
×

37 Ribu KK di Konsel Sudah Terima Bansos

Sebarkan artikel ini
Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga ST.MM

Reporter: Erlin

ANDOOLO – Tercatat 37 Ribu Kepala Keluarga (KK) di 20 Kecamatan di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) telah mendapat bantuan sosial (bansos) berupa paket Sembako dari Pemerintah Daerah (Pemda) Konsel. Penyaluran tersebut memang sengaja dikebut Bupati H Surunuddin Dangga agar bisa diterima warga sebelum lebaran.

Data yang diperoleh di 20 Kecamatan tersebut, tercatat sudah 37 ribu paket Sembako yang disalurkan dan sudah diterima warga. Target Bupati H Surunuddin Dangga 50 ribu paket disalurkan untuk warga di 25 Kecamatan yang ada di Konsel.

“Masih ada 5 Kecamatan yang segera kita salurkan, Andoolo, Palangga, Palangga Selatan, Mowila dan Konda. Kita target minggu ini kelar,” jelas Surunuddin saat ditemui usai melaunching penyaluran BTS Kemensos di kecamatan Moramo pada, 12 Mei 2020.

Kecamatan yang paling anyar dikunjungi Bupati dan jajaran yaitu Kecamatan Angata dengan jumlah penerima paling besar sejauh ini yakni 4.808 kepala keluarga (KK), Kecamatan Moramo 2.677 KK, Kecamatan Moramo Utara 1.178 KK dan Kecamatan Laonti 2.479 KK.

Surunuddin kembali menargetkan penyaluran Sembako tersebut dipastikan tuntas sebelum lebaran.

“Bantuan paket Sembako ini kita berikan sebagai bentuk kepedulian dan tanggungjawab pemerintah terhadap warga yang terdampak. Guna memenuhi kebutuhan pangan sambil menunggu BLT Desa yang akan turun setelah BST Mensos ini. Pemda Konsel siapkan sekitar 54 ribuan, saat ini sudah hampir tersalur semua kecamatan di wilayah Konsel,” tandasnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan distribusi Bansos paket Sembako tersebut Bupati di Kecamatan Angata, Moramo Utara, Moramo dan Laonti, turut hadir wakil Bupati Konsel Dr H Arsalim Arifin, Forkominda Konsel, anggota DPRD Konsel dan sejumlah kepala OPD Konsel.

You cannot copy content of this page