DaerahPENDIDIKAN

87 PAUD se-Buteng Dapat Paket Makanan Bergizi

639
×

87 PAUD se-Buteng Dapat Paket Makanan Bergizi

Sebarkan artikel ini
Bunda PAUD saat memberikan paket makanan di TK Dharma Wanita Kecamatan Lakudo, Senin 18 Mei 2020. Foto: Syaud Al Faisal/Mediakendari.com

Reporter: Syaud Al Faisal / Editor: La Ode Adnan Irham

LABUNGKARI – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Hj Jusniar, membagikan makanan bergizi kepada peserta didik Taman Kanak-Kanak (TK) Dharma Wanita Lakudo, Senin 18 Mei 2020.

Pemberian makanan tambahan itu dilakukan serentak di 87 PAUD di Kabupaten Buton Tengah terdiri dari 76 TK Swasta dan 11 TK Negeri.

Jusniar mengatakan, PAUD adalah pendidikan paling mendasar untuk mencetak dan mengembangkan karakter anak. Sehingga makanan bergizi sangat penting untuk meningkatkan kesehatan mereka.

“Pemberiaan ini sifatnya hanya sementara saja namun yang paling terpenting adalah peran orang tua untuk berupaya meningkatkan gizi anak-anaknya. Sehingga sang anak memperoleh masa tumbuh kembang yang baik,” katanya.

Bunda PAUD saat memberikan paket makanan di TK Dharma Wanita Kecamatan Lakudo , Senin 18 Mei 2020. Foto: Syaud Al Faisal/Mediakendari.com

Kepala Dinas Pendidikan Buteng, Abdullah menambahkan, selain makanan tambahan bergizi, juga membagikan masker untuk anak sebagai bentuk pencegahan dan memutuskan penyebaran covid-19.

“Jadi tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memutus penyebaran virus Covid-19 dan menjaga kesehatan anak-anak,” pungkasnya. (B)

You cannot copy content of this page