DaerahKOLAKA

Alumni SMAN 1 Watubangga Salurkan Sembako ke Lansia

533
×

Alumni SMAN 1 Watubangga Salurkan Sembako ke Lansia

Sebarkan artikel ini
Ikatan Alumni SMA N 1 Watubangga saat memberikan bantuan sembako ke salah satu warga lansia

Reporter: Sulyamin

KOLAKA – Ikatan Alumni SMAN 1 Watubangga menyalurkan 70 paket sembako kepada masyarakat miskin terdampak covid-19 di tiga kelurahan di Kecamatan Watubangga dan satu Kelurahan di Kecamatan Tanggetada, paket sembako itu berupa beras, minyak goreng, gula pasir dan mie Instan.

Kegiatan itu bertajuk ‘Bakti Sosial Ramadan dan Aksi Kemanusiaan Covid-19 Bergerak Dari Hati Mengabdi Dengan Aksi’ itu dilakukan atas inisiatif bersama sebagai wujud kepedulian dan tanggung jawab dalam membantu meringankan beban masyarakat.

Ketua Harian Ikatan Alumni SMA N 1 Watubangga, Rahmat Hidayat, Rabu 13 Mei 2020 mengatakan anggaran yang digunakan dari sumbangan para alumni 1996 hingga 2019.

“Semoga bisa bermanfaat bagi penerima,” katanya.

Meski jumlahnya tidak seberapa, setidaknya upaya itu sekaligus menjadi pesan bahwa masyarakat tidak sedamg sendiri dan banyak yang perduli.

Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Watubangga mengimbau masyarakat tetap menjaga kesehatan dengan rajin mencuci tangan dan memakai masker jika keluar rumah. Ia berharap Kolaja tetap daerah zona hijau dan pandemi ini cepat berlalu agar semua bisa kembali hidup normal.

Hariati, lansia di Kelurahan Watubangga mengaku berterima kasih dengan bantuan itu. Katanya, ia sama sekali belum pernah dapat bantuan sembako ataupun yang lainnya. (C)

You cannot copy content of this page