FEATUREDMUNA

Banyaknya Angkutan Umum Ilegal, Para Sopir Gelar Unjuk Rasa

295
×

Banyaknya Angkutan Umum Ilegal, Para Sopir Gelar Unjuk Rasa

Sebarkan artikel ini

RAHA – Puluhan Sopir angkutan umum yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Pemerhati Angkutan Umum (AMPAU) Kabupaten Muna Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan unjuk rasa terkait banyaknya angkutan umum ilegal yang menggunakan Plat Hitam beroperasi di Kota Raha, pada Selasa (28/11).

Kordinator lapangan (Korlap) aksi, Ucan, menyampaikan agar Kepada Dinas Perhubungan (Dishub) Muna agar bertindak tegas terhadap angkutan umum ilegal yang menggunakan Plat Hitam.

“Kami minta Kepada Dinas Perhubungan untuk memberi perlakuan khusus kepada angkutan-angkutan umum ilegal yang beroperasi di Raha,” kata Ucan dalam orasinya, Selasa (28/11).

Menurutnya, dengan adanya mobil angkutan umum ilegal menimbulkan persaingan yang tidak sehat di kalangan para supir. Pasalnya, sopir yang menggunakan plat kuning merasa di rugikan dan geram akan hal ini.

Untuk mendapatkan keadilan, Ampau Muna bersama sejumlah sopir mendatangi kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Muna agar menindaki dan melakukan razia terhadap mobil-mobil angkutan umum ilegal.

Setelah itu, Ampau juga melanjutkan aksinya ke Kantor DPRD Muna guna meminta kepastian hukum tentang regulasi yang mengatur transportasi agkutan umum.

Reporter: Erwin
Editor: Kardin

You cannot copy content of this page