BREAKING NEWSPOLITIK

Daftar di Nasdem Muna, Bachrun Labuta Disebut Punya Elektabilitas Tertinggi

488
×

Daftar di Nasdem Muna, Bachrun Labuta Disebut Punya Elektabilitas Tertinggi

Sebarkan artikel ini

MUNA, Mediakendari.com – Plt Bupati Muna, Bachrun Labuta resmi mendaftar di Partai Nasdem sebagai calon kandidat usungan maju Pilkada Muna 2024.

Dengan begitu, Bachrun telah menjajaki tiga partai politik (parpol) yang membuka penjaringan bakal calon bupati (bacabup). Adalah, Demokrat, PDIP dan Nasdem.

Wakil Bupati Muna itu bilang, jika dirinya bakal mengikuti semua proses penjaringan yang dibuka setiap parpol. Hal ini sebagai bentuk penghargaannya agar tak ada pandangan yang menimbulkan perbedaan.

“Semua partai yang membuka pendaftaran, kita akan masuk. Soal siapa yang mendapat rekomendasi nantinya, itu tergantung putusan DPP dan kami siap terima,” ujarnya saat konferensi pers usai mengembalikan formulir pendaftaran di Kantor DPD Nasdem Muna, Sabtu (20/4).

Untuk Nasdem sendiri, Bachrun berjanji akan membangunkan kantor dan membesarkan partai besutan Surya Paloh itu di Bumi Sowite jika dirinya diberi kepercayaan.

“Kebanyakan partai masih belum memiliki kantor. Insya Allah jika masih diberi amanah untuk lanjut, kita akan bangun di tahun pertama,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua DPD Nasdem Muna, La Tarimi mengatakan, berkas formulir yang dikembalikan Bachrun Labuta dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat yang selanjutnya akan diteruskan ke tingkat Provinsi dan pusat.

“Mekanisme penjaringan tidak ada perbedaan. Baik kader maupun non kader, semua sama perlakuannya,” ujarnya.

Anggota DPRD Muna periode 2019-2024 itu juga menyebutkan, sosok Bachrun merupakan seorang yang sementara menjabat sebagai Plt Bupati dan punya elektabilitas tertinggi.

“Nantinya, partai akan menentukan figur usungan berdasarkan tingkat elektabikitasnya,” timpalnya.

Diketahui, partai Nasdem memiliki tiga torehan kursi di DPRD Muna hasil Pemilu baru-baru ini. Hingga saat ini, Bachrun merupakan pendaftar pertama yang resmi mengembalikan berkas.

“Selain itu ada Kardini yang sudah mengambil formulir namun belum mengembalikan,” timpalnya.

Reporter : Erwino

You cannot copy content of this page