NEWS

Deputi Kemenparekraf Hadiri Langsung Pembukaan Napak Tilas dan Pameran HUT Sultra 

353
×

Deputi Kemenparekraf Hadiri Langsung Pembukaan Napak Tilas dan Pameran HUT Sultra 

Sebarkan artikel ini
Direktur Event Daerah Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Kemenparekraf, Reza Pahlevi saat menghadiri pembukaan kegiatan HUT Sultra di Kota Baubau.

BAUBAU – Direktur Event Daerah Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Reza Pahlevi menghadiri langsung pagelaran Napak Tilas Pahlawan Nasional, Sultan Himayatuddin Muhammad Saidi atau Oputa Yi Koo serta pameran Pameran Pembangunan, Pariwisata serta Ekonomi Kreatif di Alun-Alun Kota Mara, Kota Baubau, Minggu malam 22 Mei 2022.

Kedua kegiatan itu merupakan rangkaian kegiatan hari ulang tahun (HUT) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Reza mengapresiasi Pemprov Sultra. Menurutnya, kegiatan ini menunjukkan semangat Sultra untuk membangkitkan dan meningkatkan Industri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Baca Juga : Kadin Konawe Ingin Ubah Mindset Pelaku UMKM

“Napak Tilas Oputa Yi Koo sarat akan nilai-nilai sejarah sehingga memungkinkan para pengunjung belajar sejarah sekaligus menikmati ragam hiburan dan pertunjukan selama kegiatan berlangsung. Event ini juga mengandung pesan mendalam agar semua pihak selalu menjaga warisan budaya yang dimiliki,” ungkap Reza.

Ia berharap event ini dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan peluang lapangan kerja, mempromosikan Sultra beserta produk-produk potensial dan unggulan yang dimiliki dan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan Nusantara maupun Mancanegara serta mendorong penguatan kapasitas dan kolaborasi dengan berbagai pihak.

“Kami dari Kemenparakref siap berkolaborasi dalam mendukung pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Sultra,” ujarnya.

 

Penulis : Ardilan

You cannot copy content of this page