DaerahMUNA BARAT

Dukung Mubar Bermasker, Puskesmas Guali Bagi-Bagi Masker di Perbatasan

268
×

Dukung Mubar Bermasker, Puskesmas Guali Bagi-Bagi Masker di Perbatasan

Sebarkan artikel ini
Sekretaris Puskesmas Guali, Patriani Hidayat (kiri) saat memberikan masker kepada salah satu warga di Desa Kusambi, Kecamatan Kusambi, Mubar, Minggu 10 Mei 2020. Foto: Jul Awal/Mediakendari.com.

Reporter: Jul Awal / Editor: La Ode Adnan Irham

LAWORO – Puskesmas Guali membagikan 50 hand sanitizer dan 100 lembar masker gratis ke masyarakat yang tidak memakai masker yang melintas di posko Covid-19 perbatasan Mubar-Muna, tepatnya di Kecamatan Kusambi, Kabupaten Muna Barat, Minggu sore, 10 Mei 2020.

“Olehnya itu kami berinisiatif untuk membagikan ini walaupun sangat terbatas, semoga ini bisa membantu,” ungkap Sekretaris Puskesmas Guali, Patriani Hidayat kepada Mediakendari.com di Desa Kusambi, Kecamatan Kusambi, Mubar, 10 Mei 2020.

Ia menjelaskan beberapa waktu lalu juga, pihaknya telah membagikan masker di beberapa tempat. Kata dia dari amatan selama ini, masyarakat sudah punya kesadaran menggunakan masker.

“Hanya tinggal beberapa saja yang tidak menggunakannya,” tambah istri Kasat Pol PP Sultra ini.

Bukan hanya itu, selain membagikan masker dan anti septik, tim medis Puskesmas Guali juga mengedukasi warga akan bahaya corona.

“Jika tidak menggunakan masker maka virus yang tidak kasat mata itu cepat sekali masuk di tubuh kita,” tuturnya.

Hand sanitizer yang diberikan gratis oleh Puskesmas Guali di posko perbatasan di Desa Kusambi Kecamatan Kusambi, Mubar.

Ia juga mengimbau masyarakat mengikuti arahan pemerintah dalam mencegah dan untuk memutus mata rantai covid-19 agar kita jauh dari virus mematikan itu.

“Senantiasa memakai masker dan biasakan pola hidup sehat dan bersih, jaga jarak, dan selalu mencuci tangan,” tutupnya. (B)

You cannot copy content of this page