oleh

Fasilitas Tak Terawat, Pemda Konsel Bakal Renovasi Wisata Permandian Ini

MORAMO – Setelah menjadikan Desa Namu Kecamatan Laonti menjadi Desa Wisata, kini Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Selatan (Konsel), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) berencana akan menghidupkan kembali objek Wisata Air Terjun Moramo yang terletak di Desa Sumber Sari.

Untuk menuju ketitik utama lokasi air terjun tersebut yang hanya bisa di akses dengan berjalan kaki sejauh kurang lebih 2 Kilometer dan sedikit menguras tenaga, menyisir pinggiran sungai kecil.

Tidak hanya itu, melalui jembatan gantung serta melewati perbukitan kecil, ditambah dengan indahnya pamorama hutan dengan hawanya yang sejuk menyegarkan, membuat pengunjung merasakan indahnya perjalanan menuju ke titik utama objek wisata air terjun.

Pramuka

Dalam kunjungannya Bupati Konsel, Surunuddin Dangga mengatakan, pihaknya akan mengembangkan infrastruktur semenarik mungkin yang dimulai dari titik utama air terjun hingga sepanjang pemukiman. Diantaranya jalan setapak dan jembatan yang terdapat di area air terjun agar lebih mudah dan aman untuk dilalui.

“Tujuan kunjungan kita adalah melihat langsung kondisi air terjunnya saat ini, untuk di hidupkan kembali karena sempat tidak terurus beberapa waktu lalu, danannya telah kita anggarkan tahun 2018 ini,” kata Surunuddin ketika ditemui di lokasi wisata, Kamis (4/1).

Disela-sela kunjungan tersebut, Surunuddin juga sempat meluangkan waktunya melihat kondisi jembatan utama penghubung Desa Sumber Sari dengan Desa lainnya yang perlu perhatian karena telah dimakan usia, juga mengecek Pasar tradisional yang baru saja dibangun oleh Pemda Konsel melalui Dinas terkait.

“Untuk jembatan utama penghubung antara Desa, akan kita alokasikan dananya sebesar kurang lebih 4 Miliar,” ujarnya.

“Dan ini merupakan bagian dari bukti keseriusan dan upaya kita untuk mengembangkan kawasan obyek wisata untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan warga sekitar,” tutupnya.

Reporter: Erlin
Editor: Kardin

Terkini