KendariMETRO KOTA

Hari Pangan Sedunia, Stand Kendari Pamerkan Sagu Kemasan

296
×

Hari Pangan Sedunia, Stand Kendari Pamerkan Sagu Kemasan

Sebarkan artikel ini
Rapat Pleno ke 5 di Ruang Pola Bahteramas, kantor Gubernur Sulawesi Tenggara pada hari, kamis (24/10/2019)./B

Reporter : Ali

Editor : Taya

KENDARI – Dalam Rangka Hari Pangan Sedunia yang akan digelar pada 2–5 November di Kota Kendari, Kabupaten Konawe, dan Konawe Selatan Sulawesi Tenggara, pemerintah Kota Kendari akan membuka pameran sebanyak 266 yang berlokasi di Pelataran Eks MTQ Kendari. Stand pameran ini nantinya akan diisi beberapa daerah di Indonesia.

Wali Kota Kendari, Sukarnain Kadir mengatakan kesiapan Kota Kendari dalam kegiatan HPS sudah dalam kategori maksimal. Untuk stand pameran nantinya akan diisi dengan tanaman pangan yang sesuai dengan tema Hari Pangan Sedunia yakni, Sagu dan Coklat.

“Untuk sagu sendiri nantinya Pemkot Kendari akan memamerkan sagu dalam bentuk kemasan yang siap untuk dikonsumsi dan di beberapa pameran sagu kemasan ini sudah menjadi primadona,”ujarnya.

Baca Juga :

Direktorat Jenderal Holtikultural Kemenpan, Praharto Setyanto mengungkapkan akan ada pameran teknologi mengenai tanaman pangan di setiap stand yang telah ditentukan untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang kemajuan alat teknologi pertanian.

“Semoga teknologi ini biasa diadopsi oleh seluruh masyarakat, utamanya petani dan pelaku-pelaku usaha,”katanya.(B)

You cannot copy content of this page