Anggota Satuan Lalu Lintas Polsek Asera Aipda Muhammad Said saat melakukan olah TKP

Tabrakan Sesama Pemotor, Sekretaris Disdukcapil Konut Meninggal Dunia

Reporter : Mumun

Editor : Kang Upi

WANGGUDU – Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), Syafril Daud (45) meninggal dunia, setelah mengalami kecelakaan di Desa Laramo Kecamatan Lembo pada Selasa (26/3/2019) sekitar pukul 11.45 Wita.

Dalam peristiwa ini, diduga motor dinas dengan nomor polisi DT 3919 M yang dikendarai Syafril Daud berniat melambung sebuah mobil yang bejalan searah didepannya. Namun saat mencoba melambung, muncul pengendara motor lainnya, dari arah berlawanan.

Baca Juga :

Anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polsek Asera Aipda Muhammad Said menuturkan, korban yang mengendarai motor dinas melaju dari arah Kota Kendari menuju Wanggudu, dengan kecepatan tinggi. Sementara itu, motor yang menjadi lawan tabrakan korban melaju dari arah sebaliknya.

“Motor Syafril Daud agak melebar ke kanan, sehingga bertabrakan dengan sepeda motor yamaha vega DT 5715 FA yang dikendarai oleh perempuan atas nama Nurfika (17) warga Desa Basile Kecamatan Lasolo,” ujarnya.

Akibat kecelakaan tersebut, Syafril Daud mengalami luka berat berupa patah lengan kanan, robek lutut kanan, bengkak pada mata kanan pecah bibir atas dan retak kepala, yang menyebabkan korban meninggal dunia.

“Yang Nurfika ini mengalami bengkak pada mata kanan, lecet pungung, kaki kanan dan dirawat di puskesmas Lembo,” katanya. (A)