NEWS

Ini Berbagai Hal yang Telah Dilakukan Komunitas Kendari Kreatif

2878
×

Ini Berbagai Hal yang Telah Dilakukan Komunitas Kendari Kreatif

Sebarkan artikel ini
Ketua Komunitas Kendari Kreatif dalam acara Selamat Pagi Sultra

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM-Sebagai organisasi yang bergerak di bidang sosial, Komunitas Kendari Kreatif di inisiasi oleh pemuda Kota Kendari dengan tujuan untuk mewujudkan Kota Kendari sebagai kota yang kreatif.

Ketua Komunitas Kendari Kreatif, La Ode Muhammad Ikhsan mengatakan komunitas Kendari kreatif berdiri secara legal pada tahun 2015.

“Kurang lebih sejak tahun 2015 ini senior-senior saya itu kami rutin menjalankan Kendari Kreatif Festival (KK Fest),” ujarnya dalam acara Selamat Pagi Sultra Mek.tv, Selasa 14 Juni 2022.

Baca Juga : Begini Imbauan Kadis Pendidikan Kendari kepada Murid-murid yang Pelulusan

Lebih lanjut Ikhsan juga mengatakan saat ini Kendari kreatif telah meluncurkan dua dokumen perencanaan.

“Pertama itu di kota Baubau bersama dengan Baubau kreatif forum digandeng oleh Balitbang Baubau untuk sama-sama menyusun master plan untuk menjadikan Kota Baubau menjadi kota kreatif di 2020,” jelasnya.

Sementara itu di tahun 2021, Ikhsan menjelaskan bersama dengan Bappeda Kota Kendari, komunitas Kendari kreatif juga menyusun master plan perencanaan ekonomi kreatif untuk Kota Kendari.

Baca Juga : Terima Penghargaan dari PBB, BKKBN Terpacu Turunkan Angka Stunting

“Ditahun 2022 kami berkolaborasi dengan 5 komunitas kita membagikan kurang lebih 7000 paket kado awal tahun. Jadi kami keliling Sulawesi Tenggara di 6 kabupaten itu kami bagi-bagi perlengkapan sekolah,” bebernya.

Ikhsan menambahkan ditahun ini pihaknya telah melakukan berbagai kegiatan salah satunya bekerjasama dengan PT PLN UPP untuk mengadakan kelas literasi dan mendistribusikan kurang lebih 4 PC HO di bidang pendidikan.

“Sedangkan dibidang UMKM itu Kendari kreatif, 80% itu sudah terferivikasi BLSP sebagai pendamping UMKM yang independen. Jadi teman-teman Kendari kreatif pada dasarnya melakukan pemberdayaan UMKM dengan memfasilitasi, sejauh ini kurang lebih 100 pelaku UMKM kita buatkan Nomor Izin Berusaha (NIB),” tegasnya.

Reporter : Dila Aidzin

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page