Kendari

Jaga Kamtibmas Kapolda Sultra, Ajak Insan Pers Perangi Hoaks

216
×

Jaga Kamtibmas Kapolda Sultra, Ajak Insan Pers Perangi Hoaks

Sebarkan artikel ini
Tampak Foto bersama setelah acara Coffe Morning (Foto:Ist)

Redaksi

KENDARI – Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra), Irjen Pol Drs. Yan Sultra, SH, mengajak insan pers dalam menanggulangi, memerangi dan melawan penyebaran hoaks serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Salah satu lawan besar masyarakat adalah maraknya informasi hoaks yang cenderung mengundang perpecahan. Kita khawatirkan, dan saya juga prihatin karena terkadang masalah yang sebenarnya kecil tapi dibesar-besarkan,” terangnya dalam Coffe morning bersama para Wartawan Kamis, 30 September 2021.

Baca Juga: Jalin Kerjasama SDM dengan UHO, Kery Saiful Konggoasa: Akan Sekolahkan ASN dari Jenjang S1 dan S2

Lanjut Yan Sultra mengatakan sehingga kepolisian sangat membutuhkan rekan-rekan wartawan/Media sangat penting bagi pembangunan dalam masyarakat.

“Informasi-informasi dari rekan-rekan semua sangat kita butuhkan dalam mengelola keamanan dan ketertiban agar Sultra tetap aman dan tetap kondusif,” ujarnya.

Karena informasi hoaks itu, sering terjadi kesalahpahaman antar kelompok. Menghadapi hoaks dan potensi konflik yang ada di masyarakat.

“Saya sudah memerintahkan seluruh Polres di Sultra guna bertemu tokoh-tokoh masyarakat untuk mendiskusikan dan menyikapi masalah-masalah hoaks,” pungkasnya.

You cannot copy content of this page