HEADLINE NEWSKendariMETRO KOTA

Kapolda Sultra Resmi Berganti

432
×

Kapolda Sultra Resmi Berganti

Sebarkan artikel ini
Kepolda Sultra yang baru dilantik, Brigjen Pol Drs. Merdisyam, M.Si (kiri) dan mantan Kapolda Sultra, Brigjen Pol Iriyanto (kanan). (Foto : Rahmat R.)/a

Reporter : Rahmat R.

JAKARTA – Kepolisan Republik Indonesia (Polri) menyelenggarakan serah terima jabatan (sertijab) untuk tiga Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Yakni Riau, Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Papua, Sertijab itu dipimpin langsung Kapolri Jenderal Tito Karnavian di ruangan Rupatama di Mabes Polri pada Senin, (30/09/2019) tepat pukul 08.00 WIB.

Khusus Kapolda Sultra pergantian tersebut berdasarkan SK nomor : ST/2560/IX/KEP/2019 tertanggal 27 September 2019 dengan perintah AAA, REF Kapolri Nomor: KEP/1775/IX/2019 TANGGAL 27 September 2019 tentang pemberhentian dalam Jabatan Lingkup POLRI.

Kapolda lama adalah Brigjen Pol Iriyanto digantikan oleh Kapolda Sultra baru Brigjen Pol Drs Merdisyam M.Si.

Baca Juga:

Tito menyerahkan langsung tongkat komando dan tanda jabatan kepada Kapolda Sultra Brigjen Pol Merdisyam dan juga kepada Kapolda Riau dan Papua.

“Bahwa saya akan senantiasa menjunjung tinggi kehormatan negara, pemerintah dan Kepolisian Negara Republik Indonesia, dan senantiasa mengutamakan kepentingan masyarakat, bangsa dan negara daripada kepentingan saya sendiri, seseorang atau golongan,” kata para Kapolda saat membacakan sumpah.

Untuk diketahui, mantan Kapolda Sultra Brigjen Irianto dimutasi jadi Irwil III Itwasum Polri.(a)

You cannot copy content of this page