Kasat Pol-PP Kendari Masih Membolehkan Masyarakat Kunjungi Daerah Bat-bat

NEWS854 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Meskipun telah ditutup oleh Satpol-PP Kota Kendari beberapa hari yang lalu, daerah bat-bat masih sering ramai dikunjungi masyarakat Kota Kendari.

Menanggapi hal tersebut, Kasat Pol-PP Kota Kendari, Samsul Alam mengatakan aktivitas sore hari ditempat tersebut tidak terlalu dipermasalahkan. Hanya saja, aktivitas malam yang dilakukan masyarakat justru menjadi problem tersendiri bagi pemerintah kota Kendari.

Baca Juga : Kasat Pol-PP Kendari : Penegakan Perda Terkendala Penanganan

“Aktivitas disana itu sampai malam bahkan sampai subuh, dan disana itu kalau kita lihat banyak pecahan-pecahan botol,” katanya.

Dia melanjutkan aktivitas tersebut juga memberatkan pengurus masjid Al-Alam Kendari pasalnya area tersebut masih masuk dalam area tempat ibadah.

“Itulah kenapa kami tertibkan. Kalau sekarang masih ada yang kesana, kamu punya personil yang bertugas malam dan melakukan patroli di wilayah tersebut. Kalau sudah selesai shalat Isya itu personil turun dan kalau masih ada warga disini akan diminta untuk meninggalkan area,” tambahnya.

Baca Juga : Wilayah Daratan Diprediksi akan Diguyur Hujan Lebat

Dia juga menegaskan untuk aktivitas masyarakat di sore hari dia mengaku aktivitas tersebut tidak seberapa, selain itu pihaknya tidak dapat melakukan penjagaan dari sore hingga malam hari.

“Terus pihak masjid Al-Alam juga keberatan karena belum diaktifkan jalan itu. Kalau masyarakat mau nikmati situasinya boleh saja tapi aktivitasnya itu jangan sampai meresahkan dan tidak melakukan aktivitas jual beli di dalamnya,” tutupnya.

Reporter: Dila Aidzin

Facebook : Mediakendari