BAUBAU

Kasus Positif Covid 19 di Baubau Bertambah, Jubir : Pasien Jalani Karantina Mandiri

212
×

Kasus Positif Covid 19 di Baubau Bertambah, Jubir : Pasien Jalani Karantina Mandiri

Sebarkan artikel ini
Jubir Covid-19 Kota Baubau, dr. Lukman

Reporter: Ardilan

BAUBAU – Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), dr. Lukman mengumumkan penambahan pasien positif Covid-19.

dr. Lukman menjelaskan, pasien positif disebut pasien 05 adalah seorang anak berusia 11 tahun. Pasien positif itu merupakan klaster dari Raha Kabupaten Muna.

“Pasien 05 tidak diisolasi di rumah sakit tetapi menjalani karantina mandiri. Keluarga pasien menjamin hal itu. Pasien 05 ini punya riwayat kontak dengan pasien 04,” ucap dr. Lukman saat jumpa pers di Sekretariat Gugus Tugas Covid-19 Kota Baubau, Jum’at 8 Mei 2020.

Meski menjalani karantina mandiri, dr. Lukman mengaku, pihaknya tetap melakukan pemantauan pasien 05. Pihaknya juga bakal memberikan kebutuhan perawatan medis.

“Kami tetap awasi dan memberikan suplai vitamin yang dibutuhkan pasien. Kita juga kasih dukungan kepada pasien dan keluarga agar semangat menjalani karantina,” ujarnya.

Ia menambahkan, saat ini dari total lima kasus positif Covid-19 yang ada di Kota Baubau, keseluruhannya disebabkan oleh faktor orang yang datang dari luar Kota Baubau.

“Ini belum transimi lokal, karena masih generasi pertama. Yang dikatakan transmisi lokal itu adalah transisi generasi kedua dan ketiga,” imbuhnya.

You cannot copy content of this page