FEATUREDKONAWE SELATAN

Kembangkan PAI, Kanwil Kemenag Konsel Gelar Audiens dengan Pemda

253
×

Kembangkan PAI, Kanwil Kemenag Konsel Gelar Audiens dengan Pemda

Sebarkan artikel ini

ANDOOLO – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menggelar Audiensi terkait pengembangan Pendidikan Agama Islam (PAI) pada sekolah Madrasah Tsanawiyah (MTs) Bersama Pemerintah Kabupaten Konsel, pada Selasa (8/5/2018).

Wakil Bupati Konsel, Arsalim Arifin mengapresiasi giat tersebut dikarenakan sejalan dengan program Pemda secara umum yang tertuang dalam RPJMD 2018-2021 untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Konsel.

“Mulai dari segi pengajaran dan tenaga pendidik serta infrastruktur terkhusus pada aspek pendidikan agama, itu sudah termuat dalam RPJMD Konsel,” papar Arsalim mengawali dialognya.

BACA JUGA: Hari Amal Bakti ke 72, Arsalim Sebut Kemenag Konsel Aktif Tingkatkan Potensi Keagamaan

Arsalim mengatakan, urusan sekolah MTs di wilayah Konsel bukan semata-mata ranah pihak Kemenag, namun menjadi tanggung jawab Pemkab itu sendiri. Olehnya itu, kegiatan Audiensi penting dilaksanakan, juga sebagai bentuk sinergitas dan kepedulian dalam memajukan PAI.

“PAI sangat terasa manfaatnya dalam menghadapi era globalisasi saat ini yang mana dibutuhkan untuk membentuk karakter manusia sejak dini dalam menciptakan mental yang baik,” ujarnya.

Mantan Kepala Bappeda Konsel ini juga menambahkan, guna menghilangkan sekat-sekat antar pelaku pendidikan di wilayah Konsel, kata Arsalim, setiap kegiatan terkait pendidikan agar melibatkan pihak MTs ataupun sebaliknya, karena selama ini terkesan jalan masing-masing sehingga diharapkan tercipta sinkronisasi pengajaran, kurikulum dan sinkronisasi dalam membangun karakter pelajar.

“Termasuk juga melibatkan MTs dalam setiap kegiatan Musrenbang yang bertujuan agar lebih memahami pembangunan di bidang pendidikan agama,” pungkasnya.


Reporter: Erlin
Editor: Kardin

You cannot copy content of this page