oleh

Kunjungi Buteng, Tokoh Masyarakat: Nirna Lachmuddin Caleg Pertama ke Talaga Raya

Reporter : Kardin

Editor : Taya

KENDARI – Menjelang masa akhir kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019 mendatang menjadi ajang bagi Calon Anggota Legislatif (Caleg) semakin masif dalam melakukan sosialisasi. Hal itu dilakukan guna meraih simpati masyarakat, tak terkecuali dengan Caleg DPR RI dari PDI Perjuangan, Hj. Nirna Lachmuddin. Ia memanfaatkan sisa waktu kampanye untuk kunjungan di Kecamatan Talaga Raya, Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Sabtu (6/4/2019).

Dalam kunjungan, Nirna Lachmuddin mendapat apresiasi dari tokoh masyarakat setempat. Adalah Muhidin salah seorang tokoh masyarakat di Kecamatan Talaga Raya. Ia mengaku, selama berjalan tahap kampanye dalam Pemilu, hanya Caleg bernomor urut 3 tersebut yang pertama kali berkunjung di Kecamatan Talaga Raya.

“Jika Umar Arsal anggota DPR RI pertama yang injakan kaki di Talaga, maka Ibu Nirna adalah Caleg DPR RI pertama juga yang ke Talaga sejak Indonesia merdeka,” paparnya.

Kata Muhidin, dengan menginjakan kakinya di Talaga Raya sebagai Caleg DPR RI, ia berharap agar Nirna Lachmuddin jika terpilih menjadi Anggota Dewan di senayan masih bersedia berkunjung kembali ke Talaga Raya.

“Baru Caleg saja sudah injakan kakinya di TalagaRaya, apalagi kalau sudah terpilih. Kita harapkan Ibu Nirna masih mau datang kesini lagi,” harapnya.

Sementara itu, Nirna Lachmuddin mengatakan kunjungan itu dilakukannya guna mendengar langsung aspirasi dari masyarakat.

Baca Juga :

“Selain sosialisasikan program, saya sebagai Caleg juga sekaligus mendengar dan menampung aspirasi masyarakat setempat,” jelas mantan anggota DPRD Sultra dua periode itu.

Dalam kunjungan itu, Nirna Lachmuddin turut didampingi langsung suaminya, Ishak Ismail yang akrab disapa Anak Lorongnya Kendari juga hadir pula Ketua DPC PDI Perjuangan Buteng, Samahuddin yang sekaligus Bupati Buton Tengah. (A)

Terkini