oleh

La Ode Aswarlin Terpilih jadi Ketua PWI Baubau

Reporter: Ardilan
Editor: La Ode Adnan Irham

BAUBAU – Konferensi ke-V Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Baubau menetapkan La Ode Aswarlin sebagai ketua terpilih untuk periode 2020 hingga 2023, Senin (16/12/2019).

Ketua baru ditetapkan setelah melewati proses pembacaan tata tertib, penjaringan bakal calon ketua, hingga penetapan serta pemilihan calon ketua.

Dalam proses pemilihan ketua, tiga nama yang menjadi kandidat yaitu, Direktur Rubriksultra.com, La Ode Aswalin, Redaktur Surat Kabar Harian (SKH) Buton Pos, Jumaluddin dan Komisaris Surat Kabar Harian (SKH) Baubau Post, Ardi.

Perolehan akhir suara dari tiga kandidat, menempatkan La Ode Aswarlin diposisi pertama dengan 21 suara, Ardi dengan tujuh suara dan Jumaluddin satu suara. Dari 32 yang memiliki hak suara, tiga diantaranya berhalangan hadir.

Baca juga :

“Terlepas dari amanah yang diberikan kepada saya, kita semua tetap sama-sama membesarkan PWI ini. Karena PWI ini adalah rumah kita bersama semua rekan-rekan wartawan,” kata Aswarlin dalam sambutannya.

Aswar berkomitmen, kedepan dirinya bersama pengurus baru akan berupaya menjaga marwah organisasi pers tertua di Indonesia ini. Olehnya itu, dia berharap dukungan penuh wartawan di seluruh daerah Eks pusat Kesultanan Buton.

“Tentu saya tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan teman-teman serta dukungan dari para senior di Provinsi juga. Saya akan berupaya melayani semua kebutuhan teman-teman sebagai pemimpin,” ujarnya.

Ketua PWI Sultra, Sarjono mengapresiasi berlangsungnya konferensi PWI Kota Baubau yang tertib dan lancar. Terpilihnya ketua baru ada dukungan PWI Baubau dalam Hari Pers Nasional di Banjarmasin tahun 2020 nanti, termasuk harapan Sultra bisa didaulat jadi tuan rumah HPN tahun 2021.

“Kami di provinsi minta agar PWI Kota Baubau yang menaungi wilayah Kepulauan Buton, ikut membantu kami dalam kongres 2020 di Banjarmasin bulan Februari tahun depan untuk meyakinkan seluruh PWI propinsi dan PWI pusat, bahwa Sultra layak jadi tuan rumah HPN 2021,” tuturnya.

Sarjono berharap dukungan Anggota PWI Baubau di wilayah Kepton ikut memberi rekomendasi kelayakan Sultra menjadi tuan rumah. (B)

Terkini