oleh

Meriahkan HUT RI Ke 73, Kelurahan Watubangga Kecamatan Baruga Gelar Lomba 4 Cabor

KENDARI – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus yang ke 73 tahun 2018, Kelurahan Watubangga Kecamatan Baruga Kota Kendari gelar lomba 4 Cabang Olahraga (Cabor) di Lapangan Kelurahan Watubangga, Minggu (19/8/2018).

Hal itu di katakan oleh Ketua Panitia Turnamen pekan olahraga tingkat Rukun Warga (RW) Sekelurahan Watubangga Brigadir Kasmin, kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan memperingati hari kemerdekaan yang di ikuti oleh 8 Rw dan di tambah 1 tim dari mahasiswa yang sementara melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Haluoleo yang ada di wilayah Kelurahan Watubangga Kecamatan Baruga Kota Kendari .

“Dari 4 item cabang olahraga itu diantaranya, Sepak Takrow, Voli Ball Putra Putri, Bola Gotong dan Futsal bagi usia maksimal 15 tahun,” terangnya.

Lebih lanjut Brigadir Kasim mengatakan, dalam kegiatan tersebut juga nantinya akan diberikan hadiah bagi team yang menang dalam ajang kegiatan tersebut berupa uang pembinaan.

“Berdasarkan kesepakatan kami dengan pihak Pemerintah Kelurahan Watubangga, rencana hadiah yang akan kami
berikan berupa uang pembinaan sebagai bentuk apresiasi kepada peserta, kalau kami beri dalam bentuk barang biasanya agak repot melihat tahun sebelumnya yang telah di laksanakan,” ucap Brigadir Kasim.

Lanjutnya, selain itu pekan tersebut juga merupakan ajang mencari bakat, pasalnya tahun kemarin Kelurahan Watubangga meraih juara di ajang voli ball putra dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kota Kendari (2017).

“Jadi memang rangkaian kegiatan di Kelurahan Watubangga ini merupakan ajang dari seleksi dini, karena di tahun kemarin kami adakan pertandingan pekan olahraga dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kota Kendari untuk tingkat kecamatan , kebetulan dari Kelurahan Watubangga inilah yang menjuarai voli ball untuk kategori voli putra , sehingga kita mencoba untuk mempersiapkan bibit-bibit pemain dalam ipen kecamatan nantinya,” tuturnya.

Ditempat yang sama Camat Baruga Quraisy Hamzah menambahkan ,kegiatan tersebut merupakan ajang silahtuhrahmi sehingga dirinya berharap kepada masyarakat Kecamatan Baruga khususnya wilayah Kelurahan Watubangga untuk manfaatkan dengan sebaik-baik mungkin.

“Iya kan ini ajang silahtuhrahim dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun kemerdekaan yang ke 73 ini, sehingga
marilah kita sama-sama memamfaatkan momentum ini , dengan turut memeriahkan cabang-cabang olahraga yang di sediakan panitia,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut juga Camat Baruga, turut memberikan bantuan kepada panitia, namun hal itu dirinya tidak bisa membeberkan banyaknya yang di mberikan kepada panitia.

“Saya tidak bisa menyebutkan banyaknya, bantuan ini hanya sedikit meringankan kepanitian dalam iven ini, sehingga dapat berjalan dengan baik dan sukses sesuai harapan kita semua, melihat kegiatan ini sangat meriah sekali itulah yang menjadi dasar saya sebagai pemerintah kecamatan untuk turut membantu,” tutup Quraisy Hamzah.


Redaksi

Terkini