oleh

“Pelangi Kolaka Utara” Dimulai

Reporter: Pendi
Editor: La Ode Adnan Irham

LASUSUA – Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara, kini berusia 16 tahun. Pelaksanaan rangkaian kegiatan bertema ‘Pelangi Kolaka Utara’ itu, dibuka Wakil Bupati, H Abbas SE di Alun-alun Kota Lasusua, Jumat malam (3/1/2020).

Bupati Drs H Nur Rahman Umar MH berhalangan hadir karena ada agenda yang tak kalah penting di Kota Kendari.

‘Pelangi Kolaka Utara’ merupakan agenda rutin tahunan Pemkab Kolut, yang tujuannya merupakan refleksi rasa syukur kepada Allah SWT, Kolut mekar dan jadi daersh otonomi sendiri.

Cerita ke belakang, Wabup menyebut, sebelum Kolut mekar, daerah perbatasan dengan Sulawesi Selatan itu, merupakan wilayah tertinggal dan nyaris terisolasi.

“Disertai dengan tekad yang kuat, kemudian daerah ini mekar seperti daerah-daerah lain yang ada di Provinsi Sulawesi Tenggara,” tuturnya.

Baca Juga :

Selain refleksi rasa syukur, ‘Pelangi Kolaka Utara’ juga bertujuan memberikan alternatif hiburan kepada masyarakat melalui serangkaian pegelaran seni hingga Selasa (07/01/2020).

Ajang itu juga merupakan ruanh generasi untuk berkompetisi di bidang seni, agar bisa muncul talenta-talenta seni yang dapat mengharumkan nama Kolut di jenjang yang lebih tinggi.

“Kita tidak mau acara ini diwarnai hal-hal yang negatif, serta kita tidak mau bergembira secara berlebihan, karena beberapa daerah ditimpa musibah,” ungkapnya.

“Mari kita semarakkan pelangi Kolaka Utara dan tidak berlebihan. Dan mari kita tetap bersatu untuk membangun Kolaka Utara yang kita cinta ini,”tutupnya mengakhiri sambutan.

Acara pembukaan Dirgahayu Hari Ulang Tahun Kabupaten Kolaka Utara, dihadiri sejumlah pejabat daerah, diantaranya Ketua DPRD, Kapolres, Kajari, DANramil Lasusua, serta para Kepala OPD, ASN lingkup Kolaka Utara dan masyarakat. (B)

Terkini