Notice: Trying to get property of non-object in /home/mediaken/public_html/wp-content/themes/colormag-pro/content-single.php on line 26

Perdana, SMAN 1 Wawotobi Gelar Ulangan Semester Berbasis Komputer

UNAAHA – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Wawotobi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada tahun ini menggelar ulangan semester ganjil berbasis Komputer. Meski baru pertama kali dilaksanakan, namun pelaksanaan Ujian berjalan lancar karena sejumlah siswa sudah mengikuti proses pelatihan yang digelar oleh tenaga pengajar.

Tidak hanya itu, para peserta ulangan sudah dibekali dengan beberapa ilmu, ditambah dengan belajar di rumah masing-masing. Dalam ulangan berbasis komputer itu, diikuti kurang lebih 1.005 siswa-siswi SMAN 1 Wawotobi.

Sekretaris USBK SMAN 1 wawotobi, Saharjan mengatakan, dalam proses ulangan ini pihaknya menggunakan sebanyak 6 ruangan, dimana dalam 1 ruangan terdapat 20-24 komputer, dan untuk pengawasan dalam ruangan sudah terbagi, 3 orang operator dan 3 orang sebagai teknisi.

Apps Mediakendari

“Dalam proses ulangan ini dilakukan secara bersesi, dimana dalam satu hari bisa jadi 1 sampai 5 sesi,” paparnya kepada Mediakendari.com, Jumat (30/11/2018).

Saharjan menambahkan, proses ulangan berbasis komputer ini baru pertama kali dilaksanakan, dan beberapa waktu lalu pihaknya juga menggelar UNBK. Namun dalam UNBK itu hanya empat mata pelajaran saja yang di ujiankan. Hal berbeda dengan ulangan semester, karena semua mata pelajaran.

“Ulangan berbasis komputer ini sangat bagus dari segi penghematan. Hanya saja kurang efektif dari segi waktu, karena sangat terbatas sebab dalam sehari itu hanya 5 sesi saja,” terangnya.

Dikatakannya, keuntungan dalam proses pelaksanaan ulangan semester, terutama dalam hal penghematan anggaran yang luar biasa, terutama dalam segi alat tulis komputer (ATK).

“Waktu bisa kita efisienkan dalam hal ini pemeriksaan hasil pekerjaan siswa-siswi, karena saat dikerjakan dan sudah selesai langsung tersimpan hasil nilainya,” tutupnya. (B)

Reporter: Indras


Iklan HUT Konawe

2 thoughts on “Perdana, SMAN 1 Wawotobi Gelar Ulangan Semester Berbasis Komputer

  • November 30, 2018 at 10:37 am
    Permalink

    Semoga Mediakendari.com menjadi media kebanggaan masyarakat Sultra dgn memberitakan fakta, khususnya dibidang pendidikan.

  • November 30, 2018 at 11:13 am
    Permalink

    Min 1 Minggu yg lalu SMA 1 Lambuya jg sdh menerapkan ulangan berbasis komputer dan gadget.

Comments are closed.

error: Content is protected !!