oleh

Pimpinan KUPP di Baubau Berganti, Mantan Kepala Kantor: Ini Agak Mendadak

-BAUBAU, FEATURED-89 dibaca

BAUBAU – Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kelas I Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) berganti pimpinan pada Selasa (8/5/2018).

Pergantian pimpinan secara resmi digelar dengan acara pisah sambut pimpinan lama dan baru di gedung terminal penumpang Pelabuhan Murhum Baubau yang dihadiri pejabat dan staf KUPP Baubau.

Mantan Kepala KUPP Baubau, M Tohir menuturkan, pergantian dirinya terkesan mendadak.

“Kejadian ini agak mendadak, saya juga tidak tahu pas masuk kantor saya langsung disuruh menghubungi pak Dirjen Kepelabuhanan,” ujar Tohir dalam sambutannya.

BACA JUGA: Usulan Pengembangan Container Yard Pelabuhan Baubau Diterima oleh Kemenhub

Tohir mengatakan, dirinya tercatat baru 9 bulan menjabat. Ia mengakui jika baru sedikit perubahan yang dilakukan kepada Pelabuhan Murhum Baubau.

Menurut dia, selama memimpin KUPP Baubau, situasi pelabuhan Murhum Baubau terbilang kondusif dan hubungan komunikasi antar sesama karyawan cukup bagus.

“Pelabuhan Murhum Baubau saat ini sudah punya fasilitas yang terbilang memadai. Tadinya saya sudah mengangan-angankan ingin puasa di Baubau. Bahkan ingin lebaran di sini tapi ternyata saya sudah dipindahkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala KUPP Baubau yang baru, Subagio mengatakan, dirinya akan melanjutkan semua program yang ditinggalkan oleh Pak Tohir dan yang menjadi kekurangan pun akan disempurnakan.

“Utamanya kami akan lakukan survei dibidang keselamatan pada kapal-kapal. Sebab, untuk mencapai pelayanan prima, keselamatan menjadi prioritas utama Pelabuhan meski penumpang cuma satu orang,” tandasnya.


Reporter: Ardilan
Editor: Kardin

Terkini