oleh

Rangkaian HUT Konawe ke-59, Wakil Bupati Buka Expo Konawe Gemilang

Reporter : Indras

Editor : Kang Upi

KONAWE – Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara, ST. MM membuka secara resmi Expo Konawe Gemilang dalam rangkaian peringatan Hari ulang Tahun (HUT) Kabupaten Konawe ke-59, Selasa (5/3/2019) malam.

Pembukaan acara yang bakal berlangsung 5 – 7 Maret 2019 ini, dilakukan secara simbolis oleh Gusli Topan Sabara, ST. MM yang tampil didampingi Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, dengan pemukulan gong tiga kali.

Dalam sambutannya, Gusli Topan Sabara, ST. MM menjelaskan bahwa Expo Konawe Gemilang merupakan Pameran Seni dan Budaya Konawe, yang telah secara rutin dilaksanakan setiap tahun.

Gelaran ini, kata Gusli, merupakan poin penting yang juga efektif untuk menumbuhkan nilai kebersamaan dan persatuan terutama dalam kerangka membangun Konawe sejahtera maju dan mandiri.

“Inilah makna hakiki yang hendak diwujudkan dalam peringatan HUT ke-59 Kabupaten Konawe yakni ‘To Mbepokoaso Wangu I Wuta Konawe’ yang artinya kita bersatu membangun Kabupaten Konawe,” paparya.

Baca Juga :

Menurutnya, motto itulah yang menjadi inspirasi sekaligus melatar belakangi Pemda Konawe menggelar Pameran Seni Budaya, sebagai upaya membangun kembali kearifan lokal yang meredup digilas perkembangan zaman.

“Tingginya partisipasi masyarakat dalam setiap rangkaian acara yang diagendakan dalam rangkaian HUT ini, menjadi titik awal dan indikasi mulai tumbuhnya semangat kebersamaan dan persatuan serta keperdulian masyarakat terhadap kebersamaan,” pungkasnya.

Pada pembukaan Expo Konawe Gemilang ini turut hadir Ketua DPRD Konawe bersama unsur pimpinan dewan lainnya, Forkopimda Konawe, Sekda Konawe, Kepala OPD Lingkup Pemda, serta Kepala Bagian lingkup Setda Konawe. (A)

Terkini