oleh

Resepsi Kenegaraan Pemkot Baubau Dirangkaikan Penyerahan Hadiah GJI

BAUBAU – Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau menggelar acara resepsi kenegaraan dalam rangka HUT Proklamasi Kemendekaan RI ke-73 tahun 2018 di rumah jabatan Walikota Baubau, Jumat malam (17/8/2018).

Kegiatan tersebut sekaligus juga dengan penyerahan hadiah lomba gerak jalan indah (GJI) oleh panitia yang diadakan selama tiga hari yakni tanggal 11 sampai 13 Agustus 2018.

“Kegiatan resepsi kenegaraan merupakan rangkaian dari HUT RI yang mengandung makna dan resistensi. Alhamdulillah semua tugas kita dari pagi hingga malam berlangsung sukses sampai dengan malam ramah tamah ini,” kata penjabat (Pj) Wali Kota Baubau, Hado Hasina dalam sambutannya.

Kadishub Sultra juga ini tak lupa menyampaikan ucapan selamat kepada panitia yang telah bekerja maksimal. Salah satunya, kepada Paskibraka yang telah melaksanakan pengibaran dan penurunan bendera sang saka merah putih.

“Suksesnya anak-anak kita dalam pengibaran dan penurunan bendera tentu tidak terlepas dari bantuan Kapolres dan Dandim dibelakangnya,” katanya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Hado Hasina kepada para pahlawan yang telah memerdekakan bangsa Indonesia ini. Karena itu, dirinya meminta agar kemerdekaan diisi dengan pembangunan positif.

“Tidak akan berubah nasibnya orang Baubau kalau bukan orang Baubau sendiri yang merubahnya. Itu kutipan yang ingin saya sampaikan,” ujarnya.

“Dengan semangat kemerdekaan, mari wujudkan pola hubungan kerja yang baik dengan semua pihak dan kepala daerah yang akan dilantik nanti,” tutup Hado.

Untuk diketahui, dalam kagiatan tersebut, turut dihadiri Ketua DPRD Baubau, Kamil Adi Karim, Forkopimda Baubau, Sekot Baubau, Roni Muhtar, Wakil Walikota Baubau terpilih, La Ode Ahmad Monianse, pimpinan instansi fertikal, sejumlah anggota DPRD Baubau, pejebat Lingkup Pemkot Baubau, para veteran, paskibra Baubau, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh wanita.(a)


Reporter : Ardilan

Terkini