KONAWE

Rusak Berat Akibat Diguyur Hujan, Proyek Jalan di Pondidaha Sebabkan Antrian Panjang

376
×

Rusak Berat Akibat Diguyur Hujan, Proyek Jalan di Pondidaha Sebabkan Antrian Panjang

Sebarkan artikel ini
Kondisi kendaraan saat antrian panjang di Desa Lahunggumbi Kecamatan Pondidaha Kabupaten Konawe. Foto: Hasmar

Reporter : Hasmar Tombili

UNAAHA – Area proyek pembangunan jalan yang dikerjakan Badan Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) di Desa Lahunggumbi, Kecamatan Pondidaha, Kabupaten Konawe rusak berat.

Kerusakan tersebut terjadi akibat hujan yang mengguyur kawasan tersebut pada Sabtu 6 Juni 2020 malam, hingga menjelasng pagi. Akibatnya, area proyek tersebut menjadi kubangan lumpur yang menghambat pengendara.

Kondisi itu pun menyebabkan terjadinya antrian kendaraan yang mengular hingga beberapa kilometer khususnya untuk rute kendaraan arah Konawe menuju Kota Kendari.

Ditemui MEDIAKENDARI.com, salah seorang pengendara, Sakinah menjelaskan, jika setiap harinya dirinya melewati jalanan tersebut. Namun, baru kali ini mengalami macet.

“Saya sudah mengantri sekitar 30 menit, dan akan pulang ke Amesiu, tadi shubuh sy lewat tidak adaji antrian,” kata Sakinah.

Pendapat senada juga diungkapkan pengendara lainnya, Saiful yang dalam perjalanan ke Kolaka arah dari Kota Kendari. Ia mengaku kerusakan jalan tersebut menghambat perjalannya.

“Saya kasian pak mau ke Kolaka ada urusan penting, Gegara ini bisa terhambat semuanya,” terang Saiful.

Sementara itu, saat ditemui media ini, salah seorang warga Desa Lahunggumbi, Hasmar menduga jika kerusakan jalan tersebut akibat guyuran hujan.

“Kayaknya ini pak, gara gara hujan semalam, jadi rusakme jalan” ungkap Hasmar./A

You cannot copy content of this page