KendariPOLITIK

Rusmin – Senawan Ingin Rebut Banyak Partai untuk Pilkada 2020 di Konsel

615
×

Rusmin – Senawan Ingin Rebut Banyak Partai untuk Pilkada 2020 di Konsel

Sebarkan artikel ini
Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe Selatan
Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe Selatan Bupati Rusmin Abdul Gani dan Senawan Silondae (RAG - SS)

Reporter : Rahmat R.
Editor : Ardilan

KENDARI – Pasangan bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Rusmin Abdul Gani (RAG) – Senawan Silondae (SS) ingin merebut banyak partai untuk dukungan dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 9 Desember 2020 mendatang.

Rusmin – Senawan rupanya masih memiliki hasrat untuk merebut dukungan partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Padahal balon kepala daerah itu sudah mengantongi rekomendasi dari tiga partai seperti Hanura, PDIP dan PPP dengan total perolehan delapan kursi di DRPD Konsel.

RAG saat jumpa pers mengaku ada alasan tersendiri untuk mendapatkan rekomendasi dari partai-partai besar itu. Begitu pun yang memberikan partai memberi rekomendasi karena merasa yakin kandidat yang didukung punya peluang untuk menang.

“Semua punya pertimbangan. Kami juga untuk merebut hati pemilih intens melakukan pendekan ke masyarakat setiap saat, ” ucap Rusmin Abdul Gani ditemui di salah satu Caffe di Kendari, Rabu 12 Agustus 2020.

Menurutnya, sebagai calon pemimpin daerah dirinya bukan hanya fokus untuk memenangkan Pilkada Konsel saja. Akan tetapi, ia juga patuh terhadap penerapan protokol kesehatan serta memberi edukasi ke masyarakat.

“Endang dan Irham sudah saatnya kita bersama menyatukan putra daerah anak Konsel. Berharap tahun 2020 ini kita bersatu,” pintanya.

Sementara itu, bakal calon Wakil Bupati Konsel, Senawan Silondae menambahkan partai melirik RAG – SS karena alasan punya potensi menang di Konsel.

“Kami sudah bertemu dengan salah satu tim verifikasi di Golkar dan kami punya peluang mendapatkan partai ini juga. Gerindra dan PAN komunikasi sudah instens di DPP. Hanya masalah waktu, partai tidak mungkin diserahkan kepada rekomendasinya kalau kami tidak punya peluang menang,” ujar Senawan dengan nada optimis.

You cannot copy content of this page