BUTON TENGAH

Samahuddin Serahkan Tanah Hibah untuk Pembangunan Polres Buteng

479
×

Samahuddin Serahkan Tanah Hibah untuk Pembangunan Polres Buteng

Sebarkan artikel ini
Bupati Buteng, Samahuddin dan Kapolres Baubau
Bupati Buteng, Samahuddin dan Kapolres Baubau, AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari saat meninjau langsung lokasi lahan untuk Polres Buteng, Senin 3 Agustus 2020.

Reporter : Syaud Al Faisal

LABUNGKARI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Tengah (Buteng) menghibahkan lahan tanah seluas 10 hektare kepada Polres Baubau. Penyerahan hibah tanah tersebut untuk pendirian Kepolisian Kepolisian Resor (Polres) Buteng.

Penandatanganan penyerahan hibah tanah ini dipimpin langsung Bupati Buteng, H. Samahuddin dan diserahkan kepada Kapolres Kota Baubau, AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari di aula kantor Bupati Buteng yang nantinya akan ditindaklanjuti ke Polda Sultra, Senin 3 Agustus 2020.

Menurut Bupati, Polres ini nantinya merupakan mitra kerja pemkab Buteng untuk mewujudkan situasi daerah yang aman dan tertib. Hibah tanah 10 hektare yang berlokasi di Kelurahan Bombanawulu, Kecamatan Gu tersebut merupakan bentuk dukungan kepada Polda Sultra.

“Polda mensyaratkan pembangunan Polres dengan lahan seluas 5 hektar. Nah, kami siapkan malah 10 hektar, makanya kami sangat mendukung pembangunan Polres Buteng ini. Semoga bisa terealisasi secepatnya, karena untuk sertifikat tanahnya akan selesai paling lama pekan depan,” katanya Samahuddin.

Kesempatan yang sama, Kapolres Baubau, AKBP Rio Tangkari juga sangat mendukung upaya Pemkab Buteng dalam pembangunan Polres Buteng. Pihaknya sangat berterima kasih atas respon cepat yang diambil Bupati Buteng, dengan menyiapkan lahan yang sangat representatif.

“Empat sampai lima hektar itu udah sangat luar biasa, tapi ini sampai 10 hektar. Kalau ada pembangunan Polda Kepton, maka harapan kami disini karena luanya ada 10 hektar,” katanya.

Atas itu, AKBP Rio Tangkari menjelaskan penyerahan hibah tanah ini merupakan salah satu proses percepatan pembangunan Polres di Buteng, masih ada beberapa syarat lainnya, misalnya menyiapkan kantor sementara dan beberapa rumah dinas untuk pejabat Polres Buteng.

“Kehadiran Polres di Buteng kedepan akan sangat memudahkan masyarakat dalam hal mendapatkan pelayanan yang lebih baik. Dengan adanya penyerahan ini maka kami akan tindak lanjuti secepatnya. Baik terkait masalah administrasi maupun dukungan lainnya, atas nama Polda kami sangat berterima kasih,” pungkasnya.

You cannot copy content of this page