KendariMETRO KOTANEWSPERISTIWA

Selama 2019 BPN Kendari Terbitkan 6.500 Sertipikat, 2020 Naik Tiga Kali Lipat

508
×

Selama 2019 BPN Kendari Terbitkan 6.500 Sertipikat, 2020 Naik Tiga Kali Lipat

Sebarkan artikel ini
Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Kendari, Irwan Idrus. Foto: MEDIAKENDARI.com/Fito Ferito

Reporter: Muh Ardiansyah R
Editor: La Ode Adnan Irham

KENDARI – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Kendari menyerahkan 312 sertifikat tanah kepada warga Kelurahan Kendari Cadi, Kasilampe dan Kelurahan Jati Mekar melalui Penyerahan Tanah Nelayan (SeHat), Kamis (26/12/2019).

Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Kendari, Irwan Idrus. Foto: MEDIAKENDARI.com/Fito Ferito

Kepala Kantor BPN Kota Kendari, Irwan Idrus mengatakan, seluruh kelurahan yang berada di Kota Kendari dan semua bidang-bidang tanah diukurkan dan diberikan sertipikat, sehingga dapat meminimalisir permasalahan tanah dikemudian hari.

“Melalui penyerahan sertifikat atas tanah dapat memberikan akses untuk kemakmuran pemegang hak atas tanah, melalui wadah sertipikat tanah,” ungkap Irwan.

Melalui program strategis nasional yang sudah dicanangkan Presiden RI, tahun 2025 untuk semua tanah di Indonesia terdaftar termaksud di Kota Kendari. Di tahun 2019 kurang lebih 6.500 akan diberikan sertipikat hak atas tanah.

“Ini hanya sebagian dari 6.500 sertifikat di wilayah Kota Kendari, yang dimana tahun ini yang kami sudah terbitkan,” ucapnya.

Sementara itu, tahun 2020 akan menerbitkan 17.600 sertipikat dalam mempercepat program strategis nasional.

BACA JUGA :

“Kenaikannya sampai mencapai 300 persen, tiga kali lebih meningkat dan itu cukup besar, Sehingga akan menjadi PR kami nantinya,” bebernya.

Sebelumnya kata Irwan, BPN telah menerbitkan 800 sertipikat, Senin (9/12/2019) lalu yang diserahkan Asisten II Administrasi Pembangunan dan Perokonomian Sekda Provinsi Sultra, Suharno bersama Kepala Kantor Wilayah BPN Sultra.

You cannot copy content of this page