Iklan PDI-P

Suasan Perakitan Kotak Suara Pemilu 2019, di Gedung Serba Guna Kabupaten Bombana. (Foto : Hasrun/Mediakendari.com)

KPU Bombana: Perakitan 2508 Kotak Suara Ditarget Rampung Pekan ini

Reporter : Hasrun
Editor : Kang Upi

Iklan PT Luwu

KASIPUTE – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bombana, Sulawesi Tenggara(Sultra) menargetkan perakitan 2508 kotak suara yang akan digunakan pada Pemilu 2019, rampung pekan ini. Perakitan telah dimulai sejak Senin (11/02/2019) lalu.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bombana Aminuddin mengatakan, jumlah kotak suara tersebut sudah termasuk yang akan di tempatkan di KPU Bombana, PPK serta yang akan disebar ke seluruh TPS se-Bombana.

Baca Juga : KPU Bombana Sebut DPTb Berpotensi Jadi Sumber Kerawanan Pemilu

“1 Kotak untuk Kabupaten, 11 Kotak yang akan di sebar di 22 PPK, dan 5 kotak yang akan di sebar tiap TPS,” jelasny, Kamis(14/02/2019).

Setelah perakitan, kata Aminudin, pihaknya akan melihat kembali berapa kekurangan kotak yang harus dirakit, sesuai jumlah TPS yang ditetapkan.

Baca Juga : 107 Calon Relawan Demokrasi Jalani Tes Wawancara di KPU Bombana

“Karna itu hari ada penambahan TPS, sampai saat ini belum di drop dari KPU Provinsi terkait penambahannya, yang jelas harus sesuai jumlah dia,”ujarnya.

Menurutnya, selain Kotak Suara, pihaknya juga masih menunggu beberapa logistik lain yang akan di gunakan pada Pemilu 2019 nanti. “Yang belum ada, hologram, surat suara, kantong plastik besar dan Formulir,” tutupnya. (B

Iklan Lapas konawe

Iklan Damri
error: Content is protected !!