Iklan Ramadhan Kominfo

Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga ST,MM saat menjadi Khatib.(Foto : Erlin/Mediakendari.com/A)

Surunuddin Dangga Safari Ramadhan Perdana di Lainea

Reporter : Erlin

Editor : Taya

KONSEL – Bupati Konawe Selatan (Konsel), H. Surunuddin Dangga, ST., MM mengawali Safari Ramadhan 1440 H/2019 M di Masjid Nurul Iman Desa Lainea, Kecamatan Lainea, Kamis (16/5/2019).

Iklan kONAWE

Bupati yang didampingi Pimpinan OPD, Camat dan Kades serta KUA Kecamatan berbuka puasa di Rujab Camat dan melanjutkan Shalat Isya serta Tarawih  bersama masyarakat.

Sebelum Shalat Tarawih dilaksanakan, tepatnya usai Shalat Isya berjamaah, kegiatan di isi dengan pembacaan Al-Qur’an Surat Al-Baqarah oleh Qariah setempat, Laina. Dilanjutkan ceramah oleh Bupati Konsel

“Selamat memasuki bulan ramadhan semoga puasa yang kita tunaikan mendapat ganjaran pahala berlipat ganda oleh Allah SWT, dimudahkan rezekinya dan diberikan kesehatan serta keselamatan dunia akhirat,” ucap Surunuddin.

BACA JUGA :

Surunuddin juga mengatakan safari Ramadhan ini sebagai ajang silahturahmi dengan lebih mendekatkan diri kepada masyarakat sekaligus memastikan progress pembangunan perdesaan telah berjalan, baik dari segi pembangunan infrastruktur maupun pengembangan SDMnya. Juga untuk bersama-sama meningkatkan Iman dan Taqwa melalui ibadah pada Ramadhan ini.

“Majunya suatu desa bukan hanya dilihat dari pembangunan gedung dan jalannya yang beraspal saja, tetapi dari segi pendidikan, kesehatan serta tingkat keimanan dan ketaqwaan warganya juga,” ungkapnya.

Ia mengajak masyarakat dan aparat Pemerintah Kecamatan dan Desa agar konsisten menggelar kegiatan keagamaan bukan hanya pada Ramadhan saja, termasuk mendorong peningkatan pendidikan dan taraf hidup melalui pengembangan potensi dan unggulan Wilayah masing-masing.

“Untuk membentengi hal itu, maka tingkatkan Imtaq melalui Shalat dan memperbanyak ibadah di bulan suci yang penuh berkah ini, dengan berbondong-bondong memadati Masjid, yang sekaligus bertujuan mempererat silahturahmi dan sebagai perekat rasa persatuan antar sesama, sehingga desa maju dapat terwujudkan yang masyarakatnya cerdas, religius, bermartabat dan sejahtera,” imbaunya.(a)

error: Content is protected !!