MUNA BARAT

Tata Lingkungan, DLH Mubar Rutin Pembersihan

288
×

Tata Lingkungan, DLH Mubar Rutin Pembersihan

Sebarkan artikel ini
Kadis DLH Mubar, Alimran, SE (baju putih)
Kadis DLH Mubar, Alimran, SE (baju putih) saat memantau anggotanya dalam membersihkan lingkungan di jalan dua jalur lampu hias Kusambi, Kamis pagi, 23 Juli 2020. (Foto : Jul Awal/ Mediakendari.com).

Reporter : Jul Awal Sanatu

LAWORO – Dalam menata dan menjaga kebersihan serta kelestarian lingkungan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Muna Barat (Mubar) rutin melakukan pembersihan taman dan trotoar di setiap jalan dan tugu di kota Laworo.

Kepala DLH Mubar, Alimran saat ditemui di Kusambi Kamis pagi, 23 Juli 2020 mengatakan kegiatan penataan kebersihan lingkungan dilakukan setiap hari kerja.

Ia mengungkapkan adapun tempat sasaran yang harus ditata dan dijaga kebersihannya adalah trotoar dan taman yang ada.

“Baik sepanjang di jalan ringroad, kemudian taman di setiap tugu serta jalan dua jalur lampu hias Kusambi dan juga di setiap sudut kota,” katanya.

Ia menyebut, untuk menata lingkungan tersebut, pihaknya menyiapkan 80 orang pasukan kuning yang diturunkan dengan dibagi dalam dua kelompok.

“Satu kelompok itu dua hari kerja dan untuk hari jumat semua turun dilapangan,” ujar mantan Camat Kusambi ini.

Ia menambahkan dirinya berpesan kepada masyarakat Mubar pada umumnya agar bersama-sama menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan baik di rumah maupun di tempat umum.

“Ini juga harus kita galakkan agar kebersihan dan kelestarian lingkungan tetap terjaga, asri dan nyaman,” tandasnya.

You cannot copy content of this page