Tembus 1000 Pelamar, Ini Formasi CPNS Paling Diburu di Kota Baubau

Reporter: Ardilan
Editor: Kang Upi

BAUBAU – Pemerintah Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) membuka 87 formasi kepegawaian dengan ratusan kuota pada penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2019.

Namun, dari formasi yang dibuka tersebut tenaga kesehatan menjadi yang paling banyak diburu pelamar CPNS di daerah itu.

Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan dan Mutasi Pegawai, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Baubau, Samiun menyebut, pelamar formasi kesehatan saat ini berjumlah 1.394 pelamar.

Jumlah itu, kata Samiun, lebih banyak jika dibandingkan dengan formasi tenaga teknis yang hanya mencatatkan jumlah 992 pelamar.

“Kami mencatat sudah ada 2.386 pelamar CPNS untuk Pemkot Baubau yang telah menyetorkan berkasnya dari 87 formasi yang disediakan. Ini data yang tercatat hingga 26 November,” ucap Samiun, Kamis (27/11/2019).

iklan KAPOLDA MASKER

Ada Enam Formasi Masih Kosong Tanpa Pelamar

Selain formasi dengan jumlah terbanyak, lanjut Samiun dirinya juga mencatat adanya enam formasi kepegawaian yang masih kosong atau tanpa pelamar pada penerimaan CPNS tahun 2019.

Baca Juga :

Enam formasi yang belum memiliki satu pun pelamar itu, yakni Pengelola Data Sejarah, 1 Formasi untuk lulusan D3 Ilmu Humaniora. Analis Budaya, 1 Formasi untuk lulusan S3 Ilmu Humaniora, jabatan Pengelola Objek Wisata, 1 Formasi untuk lulusan S1 Priwisata/D-IV Pariwisata.

Lalu, Penata Laporan Keuangan, 1 formasi untuk lulusan D4 Komputerisasi Akutansi. Pengelola Bina Kesejahteraan Keluarga, 1 formasi untuk lulusan D3 Psikiologi/D3 Kesehatan Masyarakat. Pengelola Cagar Budaya dan Koleksi Museum serta 1 Formasi untuk lulusan D3 Kajian Budaya.

“Enam jabatan ini belum ada pelamarnya. Untuk batas akhir pendaftaran online sampai 28 November dan batas penyetoran berkas sampai 29 November 2019,” pungkas Samiun. /B

iklan KAPOLDA HARI KESEHATAN DAN BIDAN

Video

BERITA TERKINI

METRO KENDARI

BERITA TERKINI

KOLAKA RAYA

BERITA TERKINI

SOSOK

KONAWE RAYA

TAJUK

Satu dari 16 Perempuan Alami Seks Pertama Kali Karena Diperkosa

INTERNASIONAL - Bagi lebih dari 3,3 juta anak perempuan dan perempuan di Amerika, hubungan seks untuk pertama

BERITA TERKINI

BUTON RAYA

PERISITIWA

BERITA TERKINI