KONAWE UTARANEWS

TPKSDA Bakal Susun Rencana Kerja Penanganan Sungai Lasolo Konut

503
×

TPKSDA Bakal Susun Rencana Kerja Penanganan Sungai Lasolo Konut

Sebarkan artikel ini
Wakil Bupati Konawe Utara, Raup saat menerima kunjungan dari TKPSDA di Aula Kantor Bupati Konawe Utara, Rabu (31/07/2019). Foto : Humas Pemkab Konawe Utara/C

Reporter : Mumun

WANGGUDU – Tim Koordinasi Pengendalian Sumber Daya Air (TKPSDA) menyambangi Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (31/7/2019), untuk melihat langsung kondisi sungai Lasolo pasca banjir.

TKPSDA merupakan tim bentukan Pemerintah Pusat melalui Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulawesi IV Kendari yang menangani sungai Lasolo-Konaweha.

Salah seorang anggota TKPSDA, Nur Ramadhani As Sanah mengatakan, pihaknya mengapresiasi Pemkab Konawe Utara karena mampu bekerja sama dengan Pemerintah Pusat untuk penanganan pasca bencana banjir yang melanda Bumi Oheo beberapa waktu yang lalu.

BACA JUGA :

“Setelah kunjungan kerja ini kami akan menyusun rencana kerja yang akan kami lakukan selanjutnya,” katanya.

Dalam kunjungan ini, Wakil Bupati Konut, Raup yang mendampingi kunjungan TKPSDA juga memaparkan kondisi geografis Konawe Utara khususnya hulu – hilir Sungai Lasolo sebelum dan setelah banjir.

“Bentang sungai Lasolo dari hulu hingga ke hilir kurang lebih 130 km. Tapi sejak musibah banjir yang merendam tiga kecamatan, sungai Lasolo mengalami pelebaran di beberapa titik karena tidak sanggup menampung debit air,” bebernya.

Peninjauan ke Sungai Lasolo ini dilakukan usai Rakor Pemda Konut bersama TJPSDA di Aula Bupati Konawe Utara. (B)

You cannot copy content of this page