NEWS

Tutup Bupati Cup III, Sekda Konawe : Kita Majukan Sepakbola

521
×

Tutup Bupati Cup III, Sekda Konawe : Kita Majukan Sepakbola

Sebarkan artikel ini

KONAWE, MEDIAKENDARI.COM – Pelaksanaan turnamen sepakbola Bupati Cup III resmi ditutup di lapangan Kecamatan Uepai, Selasa (11/10/2022).

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Ferdinan Sapan mengatakan kemajuan sepakbola merupakan tanggung jawab bersama sehingga melalui ajang Bupati Cup diharapkan lahir bibit-bibit pesekbola yang bisa bersaing dikancah nasional maupun internasional.

“Melalui dukunga penuh Bupati, Pemda Konawe saat ini terus mendorong agar olahraga sepakbola ini terus menunjukan kemajuan dengan cara melakukan berbagai ternamen,” ungkap Sekda Konawe, Ferdinand Sapan.

Baca Juga : Jabat Koordinator Presidium KAHMI Sultra, Ruksamin Siap Sejahterakan Masyarakat

Ia mengapresiasi dan berterima kasih kepada Panitia Turnamen serta tuan rumah pelaksanaan Bupati Konawe Cup III yakni Pemerintah Kecamatan Uepai dan pihak Polres Konawe yang telah membantu menjaga ketertiban pelaksanaan turnamen tersebut.

“Terima kasih juga kami ucapkan kepada Askab PSSI Konawe yang telah membantu turnamen ini sehingga turnamen ini dapat berjalan dengan baik,” katanya.

Ia berharap, agar sepakbola di Kabupaten Konawe semakin maju dan mampu memberikan prestasi kepada Pemkab Konawe sehingga menjadi kebanggaan terhadap daerah dan masyarakat Konawe.

“Siapapun yang juara dalam turnamen ini, harus diingat bahwa kita semua sama. Kita Konawe,” tegasnya.

Ditempat sama, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan olahraga (Dispora) Kabupaten Konawe, Jahiyuddin menambahkan turnamen sepakbola Bupati Konawe Cup III adalah turnamen antar kecamatan lingkup Kabupaten Konawe.

Baca Juga : Pemkot Kendari Gelar Pisah Sambut Sulkarnain-Siska

“Turnamen ini, diikuti 28 Kecamatan uang ada di Konawe. Turnamen Bupati Cup ini akan dilaksanakan tiap tahun. Sehingga, tahun depan akan ada turnamen sepakbola Bupati Cup IV,” katanya.

Untuk diketahui, juara I Bupati Cup III berhasil dimenangkan oleh Persatuan sepakbola (PS) Tongauna dengan hadiah berupa Piala bergilir dan uang pembinaan sebesar Rp 15 juta. Juara II, PS Anggaberi mendapatkan piala dan uang pembinaan sebanyak Rp 10 juta.

Sedangkan juara III diraih PS Lalonggasumeeto mendapatkan piala dan uang pembinaan sebanyak Rp 5 juta. Untuk juara IV, diraih PS Wawotobi mendapatkan piala dan uang pembinaan sebanyak Rp 2,5 juta. Selain itu ada juga pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak, masing-masing mendapat uang pembinaan sebesar 1 juta rupiah. (Adm).

You cannot copy content of this page