oleh

UHO Jadi Tuan Rumah Simposium Nasional Akuntansi ke XXV

-NEWS-196 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari kali ini menjadi tuan rumah kegiatan Simposium Nasional Akuntasi (SNA) ke XXV.

Kegiatan yang bertemakan, peluang dan tantangan profesi akuntansi dalam era digitalisasi menuju Indonesia maju yang berkelanjutan, itu berlangsung di gedung Sport Center Universitas Halu Oleo pada Kamis, 8 September 2022.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan tahunan yang digelar, dalam rangka menciptakan kekuatan Akuntansi di era digitalisasi, untuk menghasilkan riset-riset yang berkualitas kedepannyan.

Baca Juga : Kominfo Dukung Percepatan Digitalisasi di Mubar

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UHO, Arifuddin Masud mengatakan, kegitan ini bertujuan untuk mengkaji riset-riset, yang telah dilakukan oleh dosen akuntan dalam IAI khususnya dosen Akuntan pendidik.

“Jadi kegiatan ini itu untuk mengkaji riset-riset dosen, yang telah dilakukan dalam hal ini dosen akuntan pendidik, atau dosen akuntan untuk dapat mengevaluasi kesalahan-kesalahan yang dilakukan,” ujarnya.

Lebih lanjut, kata dia, dari hal tersebut nantinya akan berimpek pada kualitas mahasiswa, sehingga dapat menjadi alumni-alumni yang berkualitas.

Baca Juga : Pasca Kenaikan BBM, BPS Sebut BLT Mampu Tekan Inflasi di Daerah

Di tempat yang sama, Rektor UHO, Prof.Dr. Muhammad Zamrun Firihu menyampaikan, dengan digelarnya SNA, ini dapat memicu dosen-dosen pendidikan di UHO, untuk bisa berbagi pengetahuan, di dalam seminar yang dapat meningkatkan kualitas dan bisa berkolaborasi bersama IAI yang turut hadir.

“Semoga bisa menjadi pemicu bagi dosen-dosen akuntan pendidik, dengan cara berbagi ilmu di dalam seminar dan mudah mudahan mereka bisa berkolaborasi,” ucapnya.

Baca Juga : Kembangkan Layanan Inovasi, Bank Sultra Teken Mou dengan Pemkab Kolaka

Selain itu, ia juga berharap, semoga dari pertemuan seluruh IAI ini nantinya bisa melahirkan satu rekomendasi, yang dapat berguna bagi negara khusus Sulawesi Tenggara (Sultra).

Diketahui, peserta yang turut hadir dalam kegiatan tersebut sebanyak 435 yang tersebar dari akuntan seluruh Indonesia. Rencananya kegiatan itu akan berlangsung selama tiga hari, mulai dari tanggal 7 sampai 9 September 2022.

Turun hadir dalam ksempatan itu Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, Kepala Bank Indonesia (BI) Sultra, Doni Saptadijaya dan Ketua IAI dan Ketua Dewan Pengurus Nasional IAI, Prof. Mardiasmo.

 

Reporter : Muhammad Ismail

Facebook : Mediakendari