oleh

Wali Kota Baubau Segera Lantik Delapan Kepala OPD

-NEWS-160 dibaca

BAUBAU – Wali Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), La Ode Ahmad Monianse mengatakan dalam waktu dekat dirinya akan melantik delapan kepala organisasi pimpinan daerah (OPD) hasil lelang jabatan.

Pelantikan itu, ungkap Monianse, bakal dilaksanakan setelah dirinya menyelesaikan job fit atau penilaian kecocokan antara calon kandidat dengan jabatan OPD yang dilamar.

Baca Juga : Komisi Informasi Sultra Terima Laporan Layanan Bawaslu Tahun 2021

“Kita akan lakukan pengukuhan. Mudah-mudahan dua atau tiga hari kedepan. Saya akan selesaikan (Wawancara job fit) hari ini juga,” ucap Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse, Selasa 12 Juli 2022.

Politisi PDIP itu mengakui pelantikan delapan pimpinan OPD dimaksud terbilang cukup lama. Pasalnya, kala itu ia masih menjadi Wakil Wali Kota sehingga tidak terlibat saat proses awal lelang jabatan dilakukan sehingga saat menjadi Wali Kota dirinya belum mengetahui karakter para kandidat pimpinan OPD.

Baca Juga : Momen Hari Raya Idhul Adha, Kejati Sutra Sumbang Delapan Ekor Sapi

Ia merasa perlu untuk melakukan wawancara dengan harapan pimpinan OPD yang terlantik akan mampu mewujudkan visi-misi Kota Baubau Maju Sejahtera dan Berbudaya.

Sebagai informasi, delapan jabatan OPD itu yakni Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Baubau dengan kandidat tiganya adalah Mohammad Tasdik, Eko Prasetya dan Ahmad Yani. Dinas Kesehatan (Dinkes) Baubau, calon pimpinannya adalah dr Lukman, Herman dan Marfiah Tahara. Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), tiga kandidatnya yaitu Mursiddin, Sitti Rahmah Saraswati dan Mohamat Abduh.

Baca Juga : Rute Makassar – Polman – Makassar, Toyota Raize Hanya Habiskan BBM Rp 300 Ribu

Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Baubau, calon pimpinannya yakni La Ode Nasrun, Siti Amalia Abibu dan Karmin.  Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Baubau, kandidat pimpinannya yaitucSamsudin, La Ode Muhammad Takdir dan Hajrah. Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Baubau, calon pimpinannya yaitu Halfia, Asva Rinny dan LM Tito Yasmiral Arham.

Kemudian Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Baubau, calon pimpinannya adalah Muhammad Massad, Muhamad Salman Siradjuddin dan Arlis. Terakhir Dinas Koperasi UKM Baubau, kandidat pimpinannya yaitu Fanti Frida Yanti, Muh Jusni dan Aliman.

Penulis : Ardilan