Kendari

Ali Mazi Minta PKK Sultra Lanjutkan Program Mendiang Istrinya

369
×

Ali Mazi Minta PKK Sultra Lanjutkan Program Mendiang Istrinya

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sultra, H Ali Mazi, SH saat membawa sambutan diacara jambore kader TP PKK Sultra. Foto : Dokumentasi Dinas Kominfo Sultra.

Penulis: Ardilan

KENDARI – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) dibawah komando Gubernur H Ali MAzi, SH tetap melaksanakan kegiatan pemerintahan meski dalam suasana pandemi Covid-19 yang masih belum usai juga diantaranya pelaksanaan jambore kader Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sultra.

Kegiatan dimaksud harusnya dilaksanakan di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut). Namun karena pertimbangan pandemi ditambah dengan masih berlakunya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro maka Pemprov Sultra menyepakati menggelar secara tersebut secara virtual di Kota Kendari, Senin 06 September 2021.

Ketua Dewan Pembina TP PKK Sultra, Ali Mazi meminta agar TP PKK yang dipimping oleh Nur Endang Abbas saat ini melanjutkan program kerja dari mendiang istrinya, Agista Ariyani.

Ali Mazi mengungkapkan pelaksanaan secara virtual diharapkan tidak mengurangi esensi maupun maksud dan tujuan pelaksanaan jambore kader PPK Sultra.

Baca Juga: Ponpes SAW di Baubau Jadi Pesantren Pertama yang Ikuti Vaksinasi

“Mendiang Ibu Agista Ariani begitu semangat dalam menggagas, menyusun rencana kerja dan melaksanakan serta merealisasikan berbagai program kegiatan. Namun almarhumah telah lebih dahulu dipanggil kembali kepangkuan Illahi Robbi,” kata Gubernur Sultra, H Ali Mazi dalam sambutannya di aula gedung Bahterahmas.

Politisi NasDem itu menginginkan dukungan dari seluruh pengurus PKK Sultra agar realisasi program yang ditinggalkan Agista Ariyani dapat terwujud. Ia pun mengapresiasi pengurus saat ini yang telah menjalankan program PKK dengan penuh semangat walaupun dalam kondisi pandemi.

Gubernur Sultra dua periode ini juga tidak lupa mengingatkan seluruh pengurus agar tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat seperti memakai masker dalam setiap kegiatan di luar rumah, rutin mencuci tangan, mengatur sedemikian rupa pelaksanaan kegiatan agar tidak berkerumun serta menghindari mobilitas yang tidak diperlukan.

“Program kegiatan TP PKK berjalan seirama dengan program pemerintah daerah guna mewujudkan visi pembangunan Sultra 2018-2023, selalu menjaga kekompakkan dan senantiasa menjalankan protokol kesehatan demi keselamatan dan kebaikan bersama,” tandasnya.

Baca Juga: Polisi Butuhkan Saksi Ahli Ungkap Dugaan Rekayasa Penerbitan Roya di BRI Raha

Sementara itu, Ketua Harian TP PKK Sultra, Nur Endang Abbas menambahkan di tahun 2021 ini pihaknya mengangkat tema ‘Melalui Jambore Kader PKK Tingkat Sultra PKK Bersatu dan Berkinerja’.

Endang menyebut, ada tiga kegiatan yang akan dilaksanakan yakni penyuluhan sekertariat dan kelompok kerja (Pokja), lomba kesenian serta lomba senam tobelo.

“Karena kondisi pandemi Covid-19 sampai saat ini belum berakhir, maka pelaksanaan jambore kader PKK dilaksanakan secara virtual dan dipusatkan di ibu kota provinsi (Kendari,” pungkasnya.

Sebagai informasi, pelaksanaan jambore PKK Sultra akan berlangsung selama tiga hari yaitu mulai tanggal 06 sampai 08 September 2021.

You cannot copy content of this page